Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Dinilai Potensial jadi Cawapres 2024

  • Bagikan
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Foto: Ist)
Mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu tokoh nasional yang dinilai potensial jadi sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) pada Pemilu tahun 2024 adalah Andi Amran Sulaiman.

Mantan menteri pertanian di era Jokowi – JK ini dianggap mumpuni dan siap untuk menjadi orang nomor 02 di Republik ini. Selain karena ketokohan, juga karena ide dan pikirannya bakal mampu membawa Indonesia lebih baik.

“Sosok Andi Amran Sulaiman selaku tokoh nasional dari Indonesia Timur dan pernah menjabat Menteri Pertanian selama lima tahun di era Presiden Jokowi – JK cukup mumpuni menjadi Wakil Presiden RI,” ujar Arsalim Arifin kepada awak media ini, Jumat (03 September 2021).

Menurut Doktor Ilmu Pemerintahan Unpad dan Mantan Wakil Bupati di Konawe Selatan ini, Andi Amran Sulaiman dengan sejumlah pengalaman dan keilmuannya akan mampu bersinergi dengan calon Presiden RI untuk membawa Indonesia sebagai negara maju dan sejahtera. Terlebih lagi Amran Sulaeman yang lahir di Bone Sulawesi Selatan 27 April 1968 ini dikenal sebagai pribadi yang jujur dan cerdas.

“Beliau (Amran Sulaiman) saat menjadi Menteri Pertanian sejak 27 Oktober 2014 silam banyak terobosan di sektor pertanian dan perkebunan dan membawa banyak sektor di Sultra ini sebagai komoditas unggulan di negeri ini,” katanya.

Arsalim yang juga pernah menduduki beberapa jabatan teknis saat masih aktif sebagai ASN mengaku, sosok Amran Sulaiman yang cerdas akan keilmuannya pernah menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan di bidang wirausaha pertanian dari Presiden RI 2007 silam. Bahkan Amran Sulaeman yang meniti karir sebagai karyawan di PT PN tersebut pernah menemukan pembasmi hama tikus yang kemudian memoncerkan namanya di pentas nasional.

Baca:   Tatap Pilkada Konsel, Arsalim Siap Lamar Irham Kalenggo

“Saat ini saja, Amran Sulaiman yang purna tugas dari jajaran kabinet masih terus berkarya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan berinvestasi di sektor perkebunan dan pertambangan. Saya kira sosok Amran tidak di ragukan lagi, jika diusung untuk menjadi Wakil Presiden RI,” akunya.

Suami Hj Arniwati yang juga pernah memimpin salah satu Partai di Konawe Selatan ini menambahkan, sosok bakal calon Presiden dan Wakil Presiden RI yang saat ini disebut sebut semuanya memiliki potensi. Namun demikian nama Amran Sulaiman dapat mewakili semua unsur.

“Harapan kita, pasca pak JK menjadi Wapres, Pak Amran Sulaiman muncul sebagai penerus, khususnya dari Indonesia Timur,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan