Mantan Rektor Unhalu Prof. Mahmud Hamundu Dukung dan Doakan Iwan Rompo Banne Jadi Anggota KPU RI

  • Bagikan
Iwan Rompo (kanan) saat melakukan silaturahmi dengan Prof. Mahmud Hamundu sesaat sebelum berangkat ke Jakarta. (Foto: Ist)
Iwan Rompo (kanan) saat melakukan silaturahmi dengan Prof. Mahmud Hamundu sesaat sebelum berangkat ke Jakarta. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu tokoh masyarakat di Sulawesi Tenggara (Sultra), yang juga mantan Rektor Unhalu dua periode, Prof. Ir. H. Mahmud Hamundu menyatakan sangat mendukung dan memberikan dukungan kepada Iwan Rompo Banne sebagai anggota KPU RI periode 2022-2027.

“Sebagai orang tua saya sangat mendukung dan mendoakan Iwan Rompo, karena dia kader terbaik Sultra di penyelenggara pemilu saat ini,” kata Prof. Mahmud Hamundu, Rabu (16 Februari 2022).

Menurut Prof. Mahmud, berdasarkan penampilan Iwan selama mengikuti fit and proper test baik di Timsel maupun di hadapan Komisi II menunjukan kualitas dan kemampuan dia yang sangat baik untuk demokrasi dan kepemiluan.

“Karena kualitas dan kemampuannya, maka kami meminta Komisi II DPR RI agar memilih dia. Sudah saatnya Sultra memiliki perwakilan di KPU, apalagi saat ini dia mewakili Indonesia bagian Timur,” katanya.

Mahmud yang juga mantan Ketua ICMI Orwil Sultra, menegaskan, saat ini Sultra masuk sebagai daerah penyumbang ekonomi nasional karena banyaknya tambang.

“Maka sudah saatnya juga sumberdaya manusianya diperhitungkan,” katanya.

Mahmud menguraikan, sangat mengenal Iwan Rompo sejak menjadi mahasiswa, yakni sosok yang cerdas, intelektual, tapi juga bisa menempatkan diri di lingkungannya.

“Dia ini kecil-kecil cabe rawit, cerdas, pintar membawa diri. Saya kira pengalamannya di kepemiluan sudah matang,” ujar Mahmud yang saat ini memilih terjun di dunia dakwah.

Baca:   Blusukan Kepasar H. Abdul Rasyid Ditangisi Pedagang

Dia mengajak seluruh masyarakat Sultra untuk ikut mendoakan dia, karena kekuatan terbesar dukungan adalah doa.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan