Marsia Menjadi Korwil Mafindo Kendari

  • Bagikan
Korwil Mafindo Kendari terpilih Marsia Sumule (tengah) didampingi Presidium Mafindo Jumrana Sukisman foto bersama sejumlah relawan Mafindo Kendari usai acara silakwil, Sabtu (5 November 2022). Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: Marsia Sumule terpilih secara aklamasi menggantikan Jumrana Sukisman sebagai Korwil Mafindo Kendari periode 2022-2025, dalam forum Silatwil yang berlangsung di Lt.3 Kantor Perpustakaan Daerah Sultra, Sabtu (5 November 2022).

Silatwil dihadiri para relawan Mafindo Kendari diawali sosialisasi aturan internal Mafindo dan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2018-2022 yang disampaikan oleh Jumrana yang kini menjadi presidium di Mafindo pusat.

loker wartawan sultrakini

Mafindo atau Masyarakat Anti Fitna Indonesia merupakan organisasi kemasyarakatan yang bertujuan mensosialisasikan bahaya informasi bohong (hoaks) dan menciptakan kekebalan pada hoaks bagi masyarakat luas.

Organisasi ini berdiri tahun 2016 telah memiliki cabang hampir di seluruh Indonesia, termasuk Kendari, Sulawesi Tenggara.

Jumrana berharap agar Mafindo Kendari ke depan makin lebih maju dengan berbagai program kerja, terutama menjelang tahun politik 2024 bisa melakukan berbagai literasi, terutama menyangkut konten digital pemilu untuk pemilih.

Selama kepengurusan Jumrana sebagai Korwil Mafindo Kendari telah banyak melakukan kegiatan literasi bagi pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, terutama menyangkut hoaks.

Korwil terpilih, Marsia, berjanji untuk melanjutkan jalannya organisasi dengan membuat berbagai program kerja yang selama ini menjadi konsentrasi Mafindo.

Baik Jumrana maupun Marsia adalah dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo. Marsia juga tercatat sebagai Ketua Program Studi Jurnalistik FISIP UHO sedangkan Jumrana adalah Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Wilayah Sultra.

Baca:   Rektor UMK Ingatkan Alumni Jaga Nama Baik Almamater

Laporan: Shen Keanu

loker marketing sultrakini
  • Bagikan