Masalah Pedagang Pasar Sentral Wuawua Kini Ditangani Timsus

  • Bagikan
Koordinator Timsus Pedagang Pasar Sentral Wuawua, Liadin. Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)
Koordinator Timsus Pedagang Pasar Sentral Wuawua, Liadin. Foto: Ade Putri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu tindak lanjut penanganan pedagang Pasar Sentral Wuawua, yakni terbentuknya tim khusus (Timsus) atas permintaan Wali Kota Kendari, Sulkarnain dalam dialog bersama pedagang Selasa (19/2/2019) lalu.

Timsus dikoordinir oleh Liadin dan beranggotakan tujuh orang. Semuanya merupakan pedagang di Pasar Sentral Wuawua. Tugas mereka mengawasi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan wali kota Kendari dalam menangani pedagang pasar tersebut.

(Baca: Pemkot Kendari Tawarkan Solusi Keluhan Pedagang Pasar Sentral Wuawua)

Salah satu tugas akan dilakukan timsus adalah menemui pedagang di Pasar Panjang agar kembali berdagang di Pasar Wuawua. Termasuk akan membahas mekanisme tim di lapangan.

“Kita ke Pasar Panjang untuk memanggil mereka (pedagang) supaya kembali ke Pasar Baru (Pasar Sentral wuawua), karena kalau tidak kembali ke Pasar Baru, kiosnya yang dulu ada akan diambil alih oleh pemerintah,” jelas Liadin kepada Sultrakini.com, Jumat (22/2/2019).

Dia bersama anggotanya berencana menemui pedagang di Pasar Panjang guna menggelar rapat bersama pada Minggu, 24 Februari mendatang.

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kantongi SK Kadis, Honorer Bisa dapat Tunjangan Sertifikasi
  • Bagikan