Maskapai Wings Air Hentikan Penerbangan Ke Wakatobi

  • Bagikan
Ilustrasi Maskapai Wings Air (Foto: Ist)
Ilustrasi Maskapai Wings Air (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Maskapai penerbangan Wings Air secara resmi mengumumkan menghentikan sementara penerbangan ke Wakatobi mulai 8 Juli 2022 nanti.

Wings Air terakhir melayani penerbangan rute dari dan ke Wakatobi pada 7 Juli 2022 mendatang.

Berdasarkan salinan pengumuman PT Wings Abadi Station Manager Wakatobi disebutkan layanan penebangan rute dari dan ke Wakatobi ini dihentikan sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Dengan ini kami sampaikan effective dari tanggal 08 Juli 2022 sampai waktu yang belum bisa ditentukan atau sampai pemberitahuan lebih lanjut  jika ada perubahan lagi,” tulisnya, dilansir pada pengumuman resmi Wings Air, Rabu (6 Juli 2022).

Pihak maskapai pun tidak memberikan penjelasan secara rinci terkait alasan dan pertimbangan pemberhentian rute penerbangan ke Wakatobi.

“Dengan beberapa alasan dan pertimbangan untuk rute penerbangan Wings Air Wakatobi-Kendari-Wakatobi tidak akan terbang lagi atau tidak beroperasi lagi untuk melayani penerbangan dari atau ke Wakatobi,” demikian bunyi pengumuman manajemen maskapai.

Maskapai Wings air juga mengungkapkan mengucapkan maaf jika selama ini masih banyak kekurangan dalam pelayanan.

“Besar harapan kami wings air akan kembali beroperasi atau terbang lagi ke Wakatobi . Mohon doanya semuanya,” tulisnya lagi.

Merespon adanya pengumuman pemberhentian penerbangan ke Wakatobi, Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi, Nadar, mengatakan, telah berkoordinasi dengan pihak Kementerian dan pemerintah Provinsi agar ada solusi, karena dengan adanya penghentian penerbangan ini akan menggangu kunjungan pariwisata di 10 top destinasi pariwisata Indonesia, yakni Wakatobi.

Baca:   Golkar Rekomendasi Lima Nama menuju Kursi Ketua DPRD Wakatobi

“Sementara kami koordinasikan melalui diplomasi pariwisata dengan Dispar Provinsi, kepala Bandara dan Direktur regional II,” ucap Nadar dikutip dari pesan WhatsApp di grup Wakatobi Pembangunan, Rabu (6 Juli 2022).

Maskapai penerbangan Wings Air ini merupakan satu-satunya pesawat yang melayani rute penerbangan komersil dari dan ke Wakatobi. (B)


Laporan: Amran Mustar Ode 
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan