Masuk Hari ke 4 Ops Keselamatan Anoa 2024 Tindak Pengendara Tanpa Nomor Plat

  • Bagikan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Satuan Tugas (Satgas) Gakkum Operasi Keselamatan Anoa kembali menggelar operasi penegakan disiplin lalu lintas. Kali ini, kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Brigjen M. Yunus dan Jalan Y. Wayong. Dalam operasi ini, 10 personel dipimpin oleh Kasatgas Gakkum, AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, S.I.K.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Satgas Gakkum memfokuskan diri pada pengaturan lalu lintas di persimpangan strategis, yakni Jalan Brigjen M. Yunus dan Jalan Y. Wayong. Personel dengan sigap melaksanakan tugasnya guna menjamin kelancaran arus kendaraan serta mencegah terjadinya kemacetan.

“Hasil dari operasi ini mencakup penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas, termasuk teguran dan tilang bagi pengendara yang melanggar arus dan tidak menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB),” ungkap Kasatgas.

Satgas Gakkum mengimbau seluruh pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas, termasuk penggunaan TNKB. TNKB bukan hanya menjadi kewajiban hukum, tetapi juga langkah preventif untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di jalan raya.

AKBP I Gusti Putu Adi Wirawan, S.I.K., menegaskan komitmen Satgas dalam menjaga keselamatan jalan raya. Operasi ini tidak hanya bertujuan sebagai penegakan hukum, melainkan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Kesadaran dan partisipasi aktif dari para pengendara diharapkan dapat menciptakan lingkungan berkendara yang lebih aman dan tertib.

Melalui kegiatan ini, Satgas Gakkum Operasi Keselamatan Anoa 2024 berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga keselamatan lalu lintas.

Himbauan untuk melengkapi TNKB menjadi langkah sederhana yang dapat memberikan kontribusi besar dalam menciptakan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang optimal di wilayah Sulawesi Tenggara.

Laporan: Riswan

  • Bagikan