Masuk Penjaringan Golkar Harus Penuhi Syarat Ini

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Buton, Hasan Adia. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Partai Golkar Kabupaten Buton nampaknya tidak main-main menjaring bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Buton untuk Pilkada 2017 mendatang. Dalam penjaringan, Partai Golkar mengedepankan pemimpin yang serius dan mau bekerja untuk kepentingan daerah dan masyarakat.

 

loker wartawan sultrakini

Ketua DPD II Kabupaten Buton, Hasan Adia mengatakan, pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 7-14 Maret 2016 lebih mengedepankan kualitas pemimpin, seperti adanya dukungan masyarakat dan keseriusannya dalam membangun daerah.

 

”Ada ketentuan yang diatur dalam Golkar, harus penuhi dulu persyaratan kemudian persyaratan itulah yang kita bawa ke provinsi. Salah satu persyaratannya itu, harus punya dukungan yang bagus, karena ini bicara pimpinan daerah,” katanya saat ditemui di kediamannya, Kamis (10/3/2016) malam lalu.

 

Menurutnya, Partai Golkar tidak pernah membatasi siapapun yang akan menggunakan partai berlambang beringin itu sebagai kendaraan politiknya. Namun, pemimpin kata dia, harus menguasai dan mengenal daerahnya serta mau membagun daerah itu sendiri.

 

”Pemimpin daerah itu menurut kami, artinya Golkar siapapun orangnya, dari segi kemampuan, juga keinginannya membangun daerah, kemudian wilayah Kabupaten Buton ini dia harus mampu kuasai, dan kita kader seluruh Golkar akan mendukung dia,” jelasnya.

 

Hingga saat ini, kata Hasan Adia, yang baru mendaftar di Partai Golkar yaitu Samsu Umar Abdul Samiun sebagai balon 01, dan La Bakry sebagai 02.

Baca:   Baru Kepton yang Diusul Masuk PP

 

”Olehnya itu, kalo memang tidak ada lagi yang mendaftar maka jelas yang kita usulkan, baik ke tingkat satu dan pusat itu adalah yang mendaftar. Tentu setelah kami melakukan rapat internal, mulai dari pengurus desa, kecamatan, sampai kabupaten,” pungkasnya.(C)

 

Editor: Gugus Suryaman

loker marketing sultrakini
  • Bagikan