Masuk Tahap 9, Kodim 1413/Buton Sukses Layani Vaksin di Wilayah Koramil 1413-05/Kabaena

  • Bagikan
Serbuan vaksin terpadu TNI Kodim 1413/Buton. (Foto: Tim Penerang Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: BOMBANA – Kodim 1413/Buton terus melakukan penyaluran vaksin kepada masyarakat di wilayah terirotialnya, salah satunya Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Sasaran vaksin tidak hanya tenaga kesehatan, vasin turut diberikan kepada pelajar hingga lansia.

Selain vaksin yang diberikan personel Kodim melalui Koramil ikut memantau dna mendampingi para medis ketika memberikan pelayanan. Program giat serbuan vaksin terpadu TNI kali ini, masuk pada pekan ke-9 yang dilakukan kepada masyarakat Desa Ulungkura, Kecamatan Kabaena Tengah di wilayah Bombana, Rabu (10 November 2021).

Dikatakan Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan, program vaksinasi oleh Kodim 1413/Buton merupakan salah satu upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bombana. Selain ikut menyukseskan program nasional, hal ini bagian dari tindakan nyata TNI mendukung setiap program pemerintah demi kepentingan masyarakat.

“Peserta vaksin 77 orang mendaftar dan tervaksin, terdiri dari 49 orang vaksin tahap satu dan 24 orang tahap dua, tiga orang lansia, dan satu orang nakes menerima vaksin tahap satu,” terang Faozan, Rabu (10/11/2021).

Pemberian vaksin Pfizer dan Sinovac oleh tim medis dikoordinasi oleh Kepala Puskesmas Kabaena Tengah, Martina AM Kep, disaksikan Kepala Desa Ulungkura, Heryanto. Sementara personel TNI-Polri yang bertugas, yaitu Babinsa Desa Ulungkura, Serka Sahlan dan Babinkam, IPTU Arianto. M.

Adapun tim medis yang terlibat dalam pelayanan vaksinasi di Kabupaten Bombana, yaitu Ade Mitra Juliana, S.Kep.Ns (tim data vaksin); Nur Insan,S.Kep,Ns (tim screening); Haerani, AMK dan
Ardin, AMK (tim vaksinator); Resky Ayu, S.Kep,Ns, Wa Ode Nuriyani,AMKL, dan Ayu Afriani Ningsih, SKM (tim observasi dan administrasi).

Baca:   TMMD Kodim 1412 Kolaka: Progres Renovasi Masjid Aere di Koltim Capai 60 Persen

“Pelaksanaan vaksin dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan selesai dalam keadaan aman dan kondusif,” ucapnya.

Sementara di Koramil 1413-12/Poleang bertempat di Aula Desa Biru Kecamatan Poleang Timur, Kabupaten Bombana, sebanyak 105 orang masyarakat menerima dosis satu, sebanyak 53 orang jenis vaksin Pfizer dan dosis dua sebanyak 52 orang jenis Sinovac.

Selain di Kabupaten Bombana, giat vaksin juga dilakukan di Koramil1413-06/Rumbia sebanyak 149 orang dan Kabupaten Wakatobi di Koramil 1413-07/Kaledupa sebanyak 34 orang. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan