Masyarakat bisa Ikut Upacara 17 Agustus 2022 Langsung di Istana Kepresidenan, Caranya

  • Bagikan
Pengibaran bendera (Foto: dok. Infopublik)

SULTRAKINI.COM: Upacara peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” akan dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya. Peringatan yang dilakukan pada 17 Agustus 2022 boleh diikuti masyarakat dari berbagai kalangan secara terbatas langsung di Istana Kepresidenan.

Dilansir dari infopublik, sebanyak 2.000 orang dari berbagai kalangan masyarakat dapat menghadiri puncak peringatan hari kemerdekaan Indonesia di Istana Kepresidenan.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menyampaikan setiap individu yang akan mengikuti upacara diwajibkan untuk mendaftar pada situs web yang disediakan pemerintah, yaitu http://pandang.istanapresiden.go.id.

Sedangkan kuota pendaftaran masyarakat sekitar 2.000 orang dari berbagai daerah di tanah air. Setelah terpenuhi, otomatis situs ataupun website pendaftaran tersebut tidak dapat lagi diakses oleh masyarakat.

“Setelah kuota terpenuhi, secara otomatis tertutup (website),” ucap Heru, Senin (1 Agustus 2022).

Peringatan hari kemerdekaan akan dimulai pada pukul 09.45 WIB saat detik-detik proklamasi hingga dilakukan prosesi penaikan bendera merah putih.

Kemudian, pada sesi sore, akan dimulai pada sekitar 15.00 WIB. Sekitar pukul 16.20 WIB akan dilakukan prosesi penurunan bendara merah putih.

“Peringatan dilakukan secara fisik, juga virtual. Jadi masyarakat dapat mengikuti peringatan tersebut,” tambah Heru.

Pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan akan mengikuti aturan protokol kesehatan ketat untuk mengantisipasi ancaman penyebaran wabah Covid-19. (B)

Baca:   Talk Show BNPT: Medsos Menjadi Alat Gerakan Radikalisme dan Terorisme

Laporan: Wa Ode Ria Ika Hasana
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan