Masyarakat dan TNI Gotong Royong Bangun Pagar Masjid Nurul Salama

  • Bagikan
TNI dan masyarakat saling membantu menyiapkan bahan bangunan untuk pagar Masjid (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)
TNI dan masyarakat saling membantu menyiapkan bahan bangunan untuk pagar Masjid (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Masyarakat dan TNI bersama-sama saling membantu bangun pagar Masjid Nurul Salama di Desa Mulya Jaya, Kecamatan Lasalimu, Buton yang merupakan salah satu program sasaran pembangunan fisik pada kegiatan TMMD ke – 110 Kodim 1413/Buton bawah pimpinan Pangdam 14/Hasanhddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

Keterlibatan masyarakat dalam pembangunan fasilitas publik di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi bukti bahwa TMMD diterima dengan baik oleh masyarakat. 

Kepala Desa Mulya Jaya melalui Sekretaris Desa, Aco Hamid mengatakan masyarakat membentuk tim untuk membantu pengerjaan pagar masjid.

“Kegiatan ini melibatkan swadaya masyarakat, mereka menyambut baik karena ini pembangunan untuk desa sendiri,” kata Aco pada SultaKini.com, Senin (8/3/2021).

“Kami disini ada 4 dusun, jadi dalam satu hari kami bagi satu-satu dusun, satu hari satu kelompok yang berasal dari dusun yang sama,” sambungnya.

Aco berharap agar kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan tidak hanya di Desa Mulya Jaya lagi tetapi dilingkungan Kecamatan Lasalimu Selatan. Dimana menurutnya kecamatan ini masih jauh tersentuh oleh pembangunan daerah.

Panjang pagar masjid yang dibangun kata Aco, sekitar 80 meter yaitu sepanjang 26,50 meter di depan masjid, dan samping kiri dan kanan sepanjang 26,60 meter.

Baca:   BNNP: Peran Masyarakat dan Keluarga Penting dalam Aksi P4GN

“Nanti kita kalau semua cepat selesainya mungkin mereka mau sentuh juga ini masjid karena masih banyak belum di plaster,” ungkapnya.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Koordinator TMMD ke- 110 Kodim 1413/Buton, Peltu Anwar mengatakan memang peran masyarakat dalam membantu suksesnya TMMD ini tidak kalah penting dengan program TMMDnya sendiri. Bahkan kata dia pekerjaan menjadi lebih ringan dan menyenangkan dengan hadirnya masyarakat.

“Masyarakat sangat membantu, angkat-angkat batako, pasir, keliatan lebih banyak mereka daripada TNI,” katanya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan