Masyarakat Diajak Teladani Rasulullah SAW, La Bakry: Hidup di Dunia Hanya Sementara

  • Bagikan
Bupati Buton, La Bakry dalam Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Dok.Dinas Komunikasi&Persandian Buton)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Bupati Buton, La Bakry mengajak masyarakat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Termasuk meneladani sosok nabi Muhammad SAW melalui peringatan Maulid nabi 1443 Hijriah.

“Setidaknya kita upayakan untuk mendekati apa yang dicontohkan Rasulullah SAW,” ucap Bupati dalam Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muslimin Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo dikutip dari Diskominfo dan Persandian Buton, Minggu (24/10/2021).

Dijelaskan La Bakry, sangat penting menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat untuk memperoleh keselamatan di dunia dan di akhirat. Sebagaimana tema dalam kegiatan tersebut meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal untuk mewujudkan sikap dan perilaku pribadi yang unggul dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, Bupati Buton mengajak masyarakat, khususnya di wilayah setempat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sebab hidup di dunia hanya sementara.

Di kesempatan itu juga, La Bakry berterima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Buton sehingga pemda bisa menjalankan roda pemerintahan untuk mewujudkan misi kesejahteraan.

Di lain sisi, pembawa hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, KH. Abdul Rasyid Sabirin, mengatakan umat Islam diharapkan bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kiranya kita semua bisa mewujudkan keseimbangan antara dunia dan akhirat, adil terhadap kebutuhan jasmani maupun kebutuhan rohani,” tambahnya.

Baca:   Buton 'Lumbung Plt', Pemprov Sultra Diminta Segera Lantik La Bakry

Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (23//10) ini juga dihadiri Kapolres Buton AKBP Gunarko, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Delia Montolalu La Bakry, pejabat eselon II dan III lingkup Pemda Buton, yang mewakili Kepala Kemenag Buton La Diri, Camat Pasarwajo, Amruddin, Ketua Baznas Rasyid Mangura, serta masyarakat Kombeli. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan