Mau Kulit Glowing Alami Tanpa Skincare?

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: Kulit merupakan organ terbesar dari sistem tubuh yang menutupi organ dalam karena terletak di lapisan luar. Tidak heran, kulit sering kehilangan cahayanya dan tampak terlihat kusam sehingga membuat penampilan cukup terganggu.

Merawat kulit agar tampak bercahaya bisa dengan rangkaian perawatan kulit atau skincare. Tetapi, jika kulit sensitif, penggunaan produk skincare tidak boleh sembarangan.

Memiliki kulit yang sehat dan glowing bukan cuma dengan memakai skincare, gaya hidup juga sangat mempengaruhi mulai dari kebiasaan makan sampai disiplin waktu tidur. Cara ini kerap dianggap sepele namun bisa berdampak sangat besar.

Dilansir dari HaiBunda, beberapa tips untuk mendapatkan kulit glowing tanpa menggunakan skincare sebagai berikut.

Hindari merokok

Merokok adalah salah satu hal yang harus dihindari untuk mendapatkan kulit glowing. Termasuk menghindari menjadi perokok pasif. Saat Anda mengekspos kulit dengan asap rokok, Anda akan melapisi kulit dengan segala macam racun kimia. Hal ini bisa meningkatkan stres oksidatif dalam sel-sel kulit dan membuat kulit jadi cepat menua sebelum waktunya.

Minum banyak air

Kulit terdiri dari sel-sel yang membutuhkan air mineral agar berfungsi dengan baik. Untuk itulah pastikan mengonsumsi air dengan jumlah cukup. Dari penelitian menyimpulkan minum banyak air berhubungan langsung dengan kulit yang lebih sehat. Setidaknya, mengonsumsi delapan gelas air mineral perhari.

Baca:   Trik Makeup Sempurna untuk Kulit Kering

Makan makanan bernutrisi

Mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi secara tidak langsung bisa membuat kulit bercahaya dan sehat. Makanan yang harus rutin dikonsumsi adalah sayuran dan buah, sebab makanan ini bisa meningkatkan vitamin dan antioksidan di dalam tubuh. Tidak hanya itu, Anda harus menjauhi makanan berlemak dan makanan olahan dengan banyak pengawet agar kulit jadi terlihat lebih sehat.

Persingkat waktu mandi

Mandi dengan waktu yang lama dapat menyebabkan kulit kering dan dapat menyebabkan eksim dan iritasi. Terutama mandi dengan air panas tidak disarankan karena dapat menghilangkan minyak kulit, sehingga membuat kulit lebih kusam.

Konsumsi suplemen

Mengonsumsi suplemen probiotik juga berguna untuk mendapatkan kulit glowing tanpa skincare. Probiotik sendiri bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pencernaan, dan mengurangi kembung serta peradangan pada saluran pencernaan. Suplemen probiotik bisa berkontribusi pada rambut yang sehat dan kulit yang tampak bercahaya. (C)

Laporan: Tian
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan