Mau Tukar Uang Kecil? Mobil Kas Keliling BI Bisa Membantu

Admin - Tak Berkategori
  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: Google)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Anda yang kesulitan mendapatkan uang pecahan kecil dalam bertransaksi, tak perlu bingung. Bank Indonesia (BI) menyediakan layanan penukaran uang picahan kecil, uang lama, dan uang robek melalui mobil kas keliling bertempat di kawasan Mall Mandonga Kendari.

Untuk penukaran uang pecahan kecil, transaksinya dibuka setiap hari Senin pukul 09.30 sampai 12.30 Wita. Sedangkan penukaran uang lama maupun uang robek dijadwalkan setiap Rabu pukul 09.00 sampai 11.00 Wita.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, L. M. Bahtiar Zaadi mengatakan uang kecil diperlukan masyarakat sebagai alat tukar dalam bertransaksi, sehingga dapat memudahkan dalam bertransaksi atau alat tukar terhadap barang dan jasa.

“Penukaran uang kecil tidak dibatasi berapa jumlah yang akan ditukarkan. Pecahan mulai dari seratus, dua ratus, lima ratus, seribu, dua ribu, lima ribu maupun sepuluh ribu. Kami tidak batasi berapa masyarakat mau tukar yang kecil, bisa juga di bank,” jelas Bahtiar melalui sambungan telepon, Selasa (13/2/2018).


Laporan: Rifin

Baca:   Meski Kurang Siap, SMPN 10 Kendari Ngotot UNBK Demi Patuhi Kebijakan Pusat
  • Bagikan