Memasuki Tahun Kelima, SMPN 1 Kendari Yakin UNBK Tanpa Kendala

  • Bagikan
UNBK di SMPN 1 Kendari, Senin (22/4/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)
UNBK di SMPN 1 Kendari, Senin (22/4/2019). (Foto: Maykhel Rizky/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – SMPN 1 Kendari menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk ke lima kalinya. Ujian dipastikan pihak sekolah berjalan lancar karena telah belajar dari pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

“Karena ini tahun kelima, tentunya kita belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Kami pastikan semua berjalan lancar sesuai persiapan-persiapan yang dilakukan,” ucap Proktor Utama UNBK SMPN 1 Kendari, Paruddin, Senin (22/4/2019).

Guru Fisika ini menerangkan, jumlah peserta ujian tiap tahunnya terus bertambah. Misalnya, pada 2018, peserta ujian 258 orang, sementara tahun ini 323 orang.

Peserta mengikuti ujian dengan bantuan tiga server. Setiap server terbagi atas tiga sesi, pagi-siang-jelang sore. Masing-masing server juga dipakai untuk 30-40 siswa.

Meski belum ada kendala signifikan, dirinya mengaku tetap memantau jalannya UNBK. Ditambah, peserta ujiannya meningkat yang memaksa pihak sekolah masih meminjam sejumlah fasilitas dari komite sekolah dan para siswa, misalnya leptop.

“Memang trend-nya tiap tahun meningkat, sehingga kebutuhan fasilitas juga meningkat. Kami juga meminjam laptop kepada siswa dan guru melalui komite sekolah, meskipun memang hanya beberapa saja,” terang Paruddin.

Pantauan Sultrakini.com, para siswa peserta UNBK di SMPN 1 Kendari optimis menyelesaikan soal ujiannya masing-masing di pantau petugas ujian.

Untuk diketahui, SMPN 1 Kendari merupakan sekolah pertama pelaksana UNBK di Kota Kendari. (Adv)

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Baca:   APSI Kendari: Kinerja Kepala Sekolah dan Guru Maksimal
  • Bagikan