Kenapa Jangan Cari Premiun di SPBU Tapal Kuda Kendari?

  • Bagikan
Ilustrasi.

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tapal Kuda Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tidak lagi menjual BBM jenis premium. Sejumlah alasan pun dijelaskan Senior Supervisor Communication&Relation Pertamina Marketing Operation Regional VII, Taufiq Kurniawan.

“Betul, SPBU tersebut (Tapal Kuda) tidak menjual premium lagi, tapi keputusan itu diambil sementara saja karena sedang ada pendataan nopol yang menimbulkan antrean dan SPBU itu berada di tengah kota,” jelasnya kepada Sultrakini.com melalui pesannya, Kamis (28/1/2021).

Menurutnya, SPBU Tapak Kuda berada di tengah kota dan antrean kendaraan untuk pengisian BBM menyebabkan kemacetan. Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan SPBU itu menjual premium. Kata dia, untuk mempercepat prosesnya Pertamina akan terus berkomunikasi dengan Pemda.

“Masih dikaji belum ada keputusan kapannya, tapi kami tetap berkomunikasi dengan pemda, alokasi subsidi masih ada,” terangnya.

Selain SPBU Tapak Kuda, tempat pengisian lainnya tetap menjual premium.

Mengenai apakah akan berpengaruh dalam hal permintaan SPBU terhadap BBM premium di Kota Kendari, mengingat SPBU Tapal Kuda operasi 24 jam.

“Nanti kita akan evaluasi lagi bersama dengan Pemda,” ucapnya.

Petugas SPBU Tapak Kuda juga membenarkan bahwa tidak lagi menjual BBM jenis premium.

Pengamatan Sultrakini.com, sejauh ini memang terjadi antrean kendaraan untuk mengisi BBM di SPBU Tapak Kuda. Panjang antrean bahkan mengular di pinggiran Jalan Edi Sabara hingga memasuki jalur SPBU. (C)

Baca:   Kapal Berpenumpang 390 Orang ini, Nyaris Kehabisan BBM di Laut

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan