Meninggal di Usia 75 Tahun, Begini Sosok Ayahanda Wali Kota Kendari di Mata Keluarga

  • Bagikan
Ayahanda dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, H. Abdul Kadir Bin Sainu. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – H. Abdul Kadir Bin Sainu, Ayahanda dari Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menghembuskan napas terakhirnya di usia 75 tahun pada Kamis, 13 Januari 2022 sekira pukul 01.20 Wita di kediaman rumah jabatan Wali Kota.

Beliau di mata keluarga dikenal sebagai sosok pengayom dan sangat sabar dalam menghadapi berbagai masalah. Walaupun dalam keadaan susah ia tidak pernah mengeluh.

“Kami betul-betul merasa kehilangan dan tidak sangka akan kehilangan sosok pengayom kepada adik-adiknya, anak-anaknya, dan cucunya ini dengan begitu mendadak seperti ini,” ujar seorang kerabat dekat almarhum, Amirullah.

(Baca: Ayahanda Wali Kota Kendari akan Dimakamkan di TPU Ponggolaka)

Amirullah menambahkan, ketika meninggal Abdul Kadir tidak mengeluhkan sakit. Beliau dalam kondisi sehat dan sempat bersenda gurau dengan cucunya sehari sebelumnya.

“Beliau lahir 1946 dan meninggal di usai 75 tahun. Serta meninggalkan seorang istri dan dua orang anak,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Muslim, keluarga terdekat almarhum mengatakan, beliau merupakan sosok yang saleh dan dapat dijadikan panutan bagi orang lain karena almarhum Abdul Kadir dikenal tekun dalam bekerja serta rajin menjalin silaturahmi dengan kerabat.

“Masih teringat dibenakku malam tahun baru, beliau berkata dia dipesan bapaknya bahwa dia belum akan meninggal sebelum kamu dibahagiakan anakmu. Ternyata malam itu dia berucap sudah ikhlas apabila meninggal karena apa yang beliau cita-citakan sudah kesampaian,” tambahnya. (C)

Baca:   Adriatma-Sulkarnain Akan Online-kan Semua Sistem

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan