Meningkatkan PAD Bagian dari Peran Masyarakat, Warga Bukit Wolio Indah Dianjurkan Tertib Bayar PBB

  • Bagikan
Lurah Bukit Wolio Indah, La Ode Syahrun Ramadhan. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Disiplin melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) setiap tahun merupakan salah satu bentuk dari peran masyarakat dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lurah Bukit Wolio Indah (BWI), Kecamatan Wolio Kota Baubau, La Ode Syahrun Ramadhan juga mengajak masyarakat khususnya masyarakat untuk melakukan pembayaran PBB.

loker wartawan sultrakini

Dalam meningkatkan pelayanan pajak di Kantor kelurahan BWI, Syahrun mengatakan pihaknya melalui kolektor pajak akan senantiasa mengingatkan pembayaran PBB kepada masyarakat yang datang melakukan pengurusan berkas di kantor lurah untuk mengoptimalkan pembayaran setiap harinya, tetapi sifatnya tidak dipaksakan.

Menurutnya, adanya pembayaran PBB di kantor Kelurahan BWI ini akan memudahkan masyarakat dalam pembayaran hutang PBB dengan tidak perlu antre dan mendatangi kantor Pelayanan Pajak yang tentunya letaknya lebih jauh dari rumah dibanding Kantor Kelurahan.

“Masyarakat agar mau membayar pajak, ini sangat penting terkait dengan pembangunan yang ada di Kota Baubau. Hal ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan pajak, selain itu juga meningkatkan PAD,” ucapnya, Jumat (10 Juni 2022).

Syahrun mengatakan, pelayanan pajak ini semakin menarik antusias masyarakat untuk menyelesaikan pembayaran pajaknya. Di satu sisi, membayar pajak menjadi wujud dari sinergi antara masyarakat dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan.

Baca:   AS Tamrin Ungguli Suara Puma, 5 TPS di Baubau PSU

“Saat ini kurang lebih 35 persen dari target tapi kita akan tetap usahakan (tingkatkan). Mari kita bersama sama membangun Kota Baubau,” ujarnya.

Wilayah Kelurahan Bukit Wolio Indah terdiri dari 10 RW dan 35 RT. Pihaknya menerima daftar himpunan ketetapan pajak dan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan pada 2022, terdiri dari 291 halaman dengan jumlah Surat Tanda Terima Setoran (STTS ) sebanyak 4307. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan