Menjelang HUT RI ke-76, OMNI Rilis “Jiwa yang Merdeka”

  • Bagikan
Personil group band OMNI. Foto: IST.
Personil group band OMNI. Foto: IST.

SULTRAKINI.COM: Menjelang peringatan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-76, tepatnya 16 Agustus 2021 tepat pukul 19.45 WIB, lagu berjudul “Jiwa yang Merdeka”  diluncurkan oleh Group Band OMNI melalui kanal youtube officialnya,

Lagu Jiwa yang Merdeka merupakan salah satu kolaborasi istimewa yang pernah terjadi dalam perjalanan karir OMNI.

OMNI terbentuk April 2012, beranggotakan Rully (Gitar), Amank (Vocal), Romy (Bass) dan Momon (Drum) berkolaborasi dengan Fadly (Padi/Musikimia) dan Che (Cupumanik/Konspirasi).

Melalui lagu Jiwa yang Merdeka, OMNI mau mengingatkan bahwa setiap manusia tercipta untuk melakukan perkara perkara yang luar biasa. Hidup menjalani visi yang hebat adalah sebuah kekuatan untuk bisa bertahan dalam menghadapi tantangan.

Tapi pada kenyataannya seringkali kita harus merasakan diinjak, dihina dan bahkan dikucilkan oleh orang orang di sekitar kita.

“Lagu ini adalah suara hati kami dan banyak orang di luar sana yang mengalami apa yang kami ceritakan melalui lagu ini.” Bahkan Opa, panggilan akrab Fadly mengatakan lagu ini seperti menceritakan perjalanan hidup yang pernah dia jalani.

OMNI ingin menyampaikan pesan kepada semua orang yang hidup dalam penindasan dan keterbatasan, bahwa mereka tidak sendirian menjalani kesulitan ini. Bukan cuma mereka yang terpaksa hidup dalam tekanan. Kami pun merasakan apa yang kalian rasakan.

Baca:   Mabuk Lem, Enam Anak di Konawe Terlibat Adu Jotos

Milikilah Jiwa yang Merdeka, bangkit, tunjukkan kemampuanmu pada dunia. Dan jangan pernah lagi hidup di dalam stigma negatif yang diberikan orang lain. Jadikanlah semua halangan dan tantangan sebagai batu loncatan dan motivasi untuk tetap maju dan memenangkan pertarungan hidup ini.

Seluruh proses rekaman lagu ini dilakukan di studio Rodinda Music Indonesia di bawah komando Rully Worotikan sebagai Music Producer. Mixing dan mastering oleh Rizki Wahyudi. Proses mixing dilakukan di studio Jagasvara dan mastering di studio Chandracom.

Seluruh proses Video Klip lagu ini dikerjakan oleh rumah produksi milik Irwan “The Law” Suwandy, dan Irwan sendiri bertindak sebagai Video Director.

OMNI menyadari sepenuhnya situasi Pandemi yang belum juga berakhir. Masih dalam kondisi yang sulit bagi seluruh warga bumi. Sehingga OMNI pun harus menunda untuk merilis album ke 2.

Namun di sisi lain OMNI menyadari bahwa rintangan ini takkan bisa menghentikan mereka dalam berkarya dan menyebarkan semangat yang positif melalui lagu-lagu.

Kali ini, tepat di bulan kemerdekaan Indonesia, OMNI merilis lagu yang berjudul “Jiwa yang Merdeka.”

Simak bersama lagu terbaru dari OMNI, Jiwa yang Merdeka!

“Jiwa yang merdeka takkan bisa dilumpuhkan. Karena kekuatan yang mengalir di ragamu kan membawamu pada kemenangan.

Baca:   Nikmatnya Bersantai Malam Ditemani Musisi Jazz Legendaris di Plaza Inn Kendari

Darah yang menetes di tapakmu takkan hentikan langkah yang berani berjuang dapatkan kemenangan walau nyawa jadi taruhan!”

Laporan: Shen Keanu

  • Bagikan