Menjelang Pelantikan Kepala Desa, Kantor P3APMD Wakatobi Terbakar

  • Bagikan
Kantor P3APMD Wakatobi terbakar (Foto: Ist)
Kantor P3APMD Wakatobi terbakar (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (P3APMD) Kabupaten Wakatobi, dilahap si jago merah, pada Minggu (20/6/2021) sekitar pukul 23.00 Wita.

Akibat ruangan yang terisi dengan berbagai peralatan yang mudah terbakar, menyebabkan api cepat merambat ke seluruh ruangan.

Kebakaran di Kantor Dinas P3APMD Kabupaten Wakatobi yang terletak di kompleks perkantoran Motika, Mandati III, Kecamatan Wangi-wangi Selatan ini, nyaris merambat ke kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Wakatobi, dan gudang kantor Keluarga Berencana, untungnya Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wakatobi secepat tiba di lokasih kejadian melakukan pemadaman api.

Untuk menjinakkan api, Damkar Wakatobi menerjunkan 20 orang personil dan dua unit mobil Damkar untuk melakukan pemadaman.

Setelah berjibaku sekitar dua jam baru, si jago merah baru dapat di jinakkan  yaitu sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

“Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran, kami langsung turun kelokasi lakukan pemadaman, ” kata Kepala Bidang Damkar, Lukman.

Akibat kebakaran tersebut, atap kantor nyaris habis terbakar, tersisa atap bagian teras, dan seluruh bagian gedung telah retak bahkan dinding sebela kiri telah roboh. Kejadian naas ini tidak mengakibatkan korban jiwa.

Baca:   OJK Keluarkan Ketentuan Subsidi Bunga untuk Debitur, Ini Syaratnya

Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi turut terjun dilokasi kebakaran, bahkan hingga pagi hari masih terlihat sejumlah personil Polisi melakukan pengamanan di lokasi kejadian. Untuk mengamankan lokasi garis polisipun telah dipasang.
 
Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui, penyebab pasti terjadinya kebakaran, dan jumlah kerugian.

Amatan Sultrakini.com, hingga pagi hari ini masih terlihat sejumlah tumpukan buku yang diduga SPJ dan berkas para calon kepala desa yang mengikuti Pilkades pada 1 Juni 2021 lalu masih terbakar.

Bahkan dijadwalkan 45 kepala desa yang terpilih akan dilantik pada tanggal 22 Juni besok. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan