Mensos Risma di Sultra Bertemu Disabilitas dan Yatim Piatu

  • Bagikan
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini di Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kota Kendari di Kabupaten Konawe Selatan, Jumat (18 Maret 2022) (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini berkunjung ke Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (18 Maret 2022). Tempat yang didatanginya adalah Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kota Kendari di Kabupaten Konawe Selatan.

Hadirnya Menteri Risma di Sultra ikut disambut oleh Sekda Nur Endang Abbas, Wakapolda Brigjen Pol Waris Agono, Kepala Dinas Sosial Sultra, dan Kepala Kepala Loka Minaula Kendari Syamsuddin.

Selama di lokasi, Risma nampak berinteraksi dengan kelompok disabilitas dan yatim piatu.

Dia juga menyalurkan bantuan asistensi rehabilitasi sosial yang diberikan bantuan aksebilitas kursi roda senilai Rp 1,5 juta, bansos sembako/BPNT Rp 600 ribu dari Pos Indonesia, bantuan kebutuhan dasar sembako Rp 600 ribu dari Sentra Pangurangi di Takalar.

Ada juga kebutuhan dasar paket seragam sekolah Rp 900 ribu dari Sentra Gau Mabaji di Gowa, alat bantu dengar Rp 2.350 penyandang disabilitad sensorik rungu wicara dari sentra Meohai Kendari.

Laode Muhammad Abdul Samson, salah seorang penerima alat bantu dengar sangat senang menerima bantuan tersebut.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharini,” ujarnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Baca:   KPUD Kendari Janjikan TPS Ramah Disabilitas
  • Bagikan