Menu Inovatif Wakatobi Sukses Gandeng Juara II Cipta Menu B2SA

  • Bagikan
Peserta Kabupaten Wakatobi menyajikan menu inovatif di lomba cipta menu 2018. (Foto: Dok.pribadi)
Peserta Kabupaten Wakatobi menyajikan menu inovatif di lomba cipta menu 2018. (Foto: Dok.pribadi)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBIKabupaten Wakatobi meraih juara II dalam lomba cipta menu tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan bersama Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Sultra pada 24 Juli 2018.

Lomba digelar di salah satu restoran di Kota Kendari ini, diikuti 17 kabupaten/kota se-Sultra. Lomba cipta menu merupakan gerakan kampanye diversifikasi yang dituangkan dalam lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA)

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Wakatobi, Sulaeman, mengatakan menu makanan dan minuman disajikan daerahnya, yaitu sarapan pagi: Kansenga Siu Simbuku dan Jus Sirsak Kelor, menu makan siang: Nasi Sorgum dan Tim Terong Ungu, Ikan Tuna, dan Perkedel Kacang Merah, menu makan malam: Jagung Mowangi, Heloa Sira Honingka, dan Perkedel Tahu Sabu Pepaya, Gurita, dan minuman air rempah.

“Perolehan juara dua merupakan kerja sama Dinas dan PKK Wakatobi yang menyajikan makanan khas daerah,” kata Sulaeman, Kamis (26/7/2018).

Peserta Wakatobi menyajikan menu makanan tersebut menyesuaikan dengan tema lomba cipta menu 2018, yaitu sehat dengan makanan lokal.

Ia berharap, varian menu berbahan dasar makanan lokal secara kreatif dan inovatif bisa ditampilkan tahun berikutnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Baca:   Berkat TMMD ke-106 Balai Pertemuan Warga di Kolowu Busel Dibangun
  • Bagikan