Menuju Popnas 2019, Atlet Dayung Sultra Diseleksi

  • Bagikan
Pelatih Rowing PPLP Sultra, Ratna. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)
Pelatih Rowing PPLP Sultra, Ratna. (Foto: Muh Yusuf /SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Cabang Olahraga dayung Provinsi Sulawesi Tenggara, akan menyeleksi atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Oktober 2019 di Provinsi Papua. Seleksi pada Maret mendatang ini guna mencari atlet terbaik di antara binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO).

Pelatih Rowing PPLP Sultra, Ratna, mengatakan pihaknya akan menyusun program latihan setelah utusan Sultra dipastikan. Olehnya itu, atlet dayung binaan PPLP dan SKO diharapkan mempersiapkan atletnya jika ingin menjadi duta Sultra di Popnas di Papua nanti.

“Kami akan melaksanakan seleksi secara ketat untuk memastikan atlet dayung Sultra di Popnas mampu mengukir prestasi,” terang Ratna, Kamis (7/2/2019).

Total empat atlet rowing PPLP berpeluang jadi utusan Sultra, yakni dua putra dan dua pedayung putri. Mereka adalah Rizal Agung dan Yusunaraemi untuk putra dan Aulia dan Yanti Lapalulu untuk pedayung putri.

“Keempatnya merupakan atlet PPLP yang kami anggap memiliki peluang jadi peserta Popnas,” lanjutnya.

Pelatih Canoeing PPLP Sultra, Alwin, menambahkan atlet cano PPLP ada yang berpeluang ke Popnas, yakni Askar dan Usman. Sementara untuk nomor kayak putra ada tiga atlet, yakni Muflihun, Galang, dan Sahrul.

Baca:   Gebyar Hardiknas 2019: Momentum Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan di Sultra

“Sementara kayak putri PPLP yang berpeluang jadi utusan Sultra adalah Wiken dan Sasnalu,” sambungnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan