Menyambut HPN, Wali Kota Kendari Imbau Masyarakat jadi Tuan Rumah yang Baik

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jelang puncak pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 6 hingga 10 Februari 2022 mendatang, Wali Kota Kendari Sulkarnain mengimbau masyarakat memberikan penyambutan yang baik.

Sulkarnain Kadir meminta masyarakat Kota Lulo agar dapat menjadi tuan rumah yang baik terhadap tamu dari luar daerah yang akan berkunjung nantinya. 

“Seluruh masyarakat Kota Kendari kami imbau untuk menjadi tuan rumah yang baik melayani tamu- tamu yang akan datang sehingga meninggalkan kesan positif. Dengan begitu, maka secara nasional citra Kendari akan lebih dikenal dan sekali lagi kita siap untuk menyelenggarakannya,” ujarnya, Senin (17/1/2022). 

Dikatakannya, masyarakat tidak perlu risau  sebab, Kota Kendari telah memiliki pengalaman menyelenggarakan kegiatan nasional semacam ini dan itu semua terbilang sukses. Saat ini, Pemkot terus berkoordinasi dengan pihak panitia penyelenggara terkait dengan hal teknis yang akan disiapkan. 

“Di imbau juga prokes bagi tamu undangan agar tetap disiplin. Kami juga menyiapkan perangkat pemeriksaan kesehatan seperti PCR yang dapat dilakukan di rumah sakit Kota Kendari,” terang Sulkarnain. 

Dia membeberkan untuk seluruh titik pelaksanaan HPN akan disediakan dengan barcode aplikasi Peduli Lindungi jadi peserta tinggal menscannya. Hal tersebut untuk memudahkan pelacakan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 

Baca:   Sulkarnain Janji Prioritaskan Alumni BLK Kendari pada Kesempatan Kerja

Untuk diketahui, HPN ini rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo bersama para menteri, sepuluh duta besar, dan para tokoh pers nasional. (C)

Laporan: Al Iksan 
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan