Menyambut Natal, Mahasiswa Kristen di Kendari Bagi-bagi Paket Makanan

  • Bagikan
Pembagian paket makanan dibeberapa titik lampu merah oleh GMKI Kendari (Foto: Ist)
Pembagian paket makanan dibeberapa titik lampu merah oleh GMKI Kendari (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam menyambut Natal Tahun 2020 ditengah pandemi Covid-19, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kendari melakukan aksi bakti sosial (Baksos) dengan membagi-bagikan paket makanan dibeberapa titik di Kota Kendari, Minggu (20/12/20).

Ketua BPC GMKI Kendari, Maykhel Rizky mengatakan pembagian paket makanan tersebut adalah bentuk ungkapan syukur dan sukacita menyambut Natal Tahun 2020.

“Ini bagian dari rangkaian ungkapan syukur dan sukacita kami GMKI Kendari, dalam menyambut Natal Tahun 2020. Sebagaimana Yesus Kristus yang lahir dikandang domba beribu tahun yang lalu, mengajarkan kita tentang kesederhanaan dan juga mengajarkan kita untuk selalu melihat orang-orang yang membutuhkan,” katanya.

Maykhel juga menyampaikan bahwa perayaan Natal Tahun 2020 harus bisa memberi dampak positif kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

ibu alimazi

“GMKI Kendari selalu berusaha memberikan dampak positif dari kehadirannya selama 38 tahun di Kota Kendari, apalagi dalam menyambut perayaan Natal tahun ini,” ujarnya.

“Ini juga merupakan bagian dari upaya melawan Covid-19 dengan memenuhi kebutuhan nutrisi bagi masyarakat yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini, kami menyediakan makanan sebanyak 100 paket yang akan dibagi ke masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Kemudian, Alumni SKPP Nasional Bawaslu RI ini mengajak segenap elemen masyarakat di Sultra khususnya Kota Kendari untuk selalu menjunjung tinggi nilai Kebhinekaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Baca:   Jelang Idul Fitri, Satuan Brimobda Sultra dan GMKI Kendari Berbagi Kasih

Aksi pembagian paket makanan ini dilakukan dibeberapa titik persimpangan lampu merah (trafic light) dan rumah warga yang kurang mampu di Kota Kendari. Tidak sedikit hampir ratusan paket dus makanan dibagikan puluhan mahasiswa itu.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan