Menyambut Ramadan, Kodim 1413/Buton Bersih-bersih Masjid

  • Bagikan
Personel TNI Kodim 1413/Buton bersiap melaksanakan Karya Bakti membersihkan masjid di Kota Baubau. (Foto: Dok Kodim 1413/Buton)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kodim 1413/Buton bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat membersihkan 15 masjid di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Dandim 1413/Buton, Letkol Arm Muhamad Faozan, mengatakan Karya Bakti pembersihan 15 masjid dilokasikan di masing-masing Koramil yang akan berlangsung hingga 1 April mendatang. Sasaran pembersihan, berupa kebersihan lingkungan, kerapihan dan kebersihan tempat wudu, serta sarana/prasarana peribadatan lainnya.

“Prajurit dan PNS agar bertanggung jawab sepenuhnya pada sasaran masing-masing sektor dengan tetap menjaga kedisiplinan, solidaritas, dan kebersamaan yang dilandasi oleh tekad untuk bekerja dengan ikhlas,” ucapnya, Jumat (25 Maret 2022).

Kebersihan lingkungan, kata Faozan, adalah tanggung jawab bersama dalam menyambut ramadan bekerja sama dengan pemerintah, personel TNI Kodim 1413/Buton, termasuk gotong royong dari masyarakat.

Pembersihan masjid ini juga diharapkan membawa kenyamanan sehingga meningkatkan kenyamanan dalam beribadah selama Ramadan.

Sementara itu, Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengapresiasi Karya Bakti Kodim 1413/Buton. Dia juga berharap, aksi tersebut dapat membawa kekhusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan April 2022.

“Mudah-mudahan adanya kegiatan ini juga menggugah kami pemerintah, masyarakat, seluruh jajaran akan pentingnya kebersihan, ini menjadi catatan kami ataupun kritikan buat kami semestinya juga melakukan lebih dari apa yang dilakukan Kodim hari ini,” ujarnya.

Baca:   Hore… Puluhan Anak di Lasalimu Selatan Khitanan Gratis Berkat TMMD ke-110 Kodim 1413/Buton

Turut hadir pada pembukaan Karya Bakti Kapolres Baubau diwakili Plh Kasat Air IPTU Fazri, Danramil 1413-01/Wolio Mayor Inf. Gidion Skoda, Kasat Pol PP diwakili Kabid Tibum Satpol PP Kota Baubau Muhammad Husni.

Adapun personel terlibat dalam Karya Bakti, yakni anggota Kodim 1413/Buton 50 orang, Polres Baubau 20 orang, Satpol PP Kota Baubau sekitar 20 orang, Dinas Lingkungan Hidup sekitar 25 orang, ASN tingkat kelurahan se-Kecamatan Batupoaro, Karang Taruna Kelurahan Wameo, dan masyarakat. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan