Menyandang Akreditasi Paripurna, Ini Pelayanan Terbaru di RSU Bahteramas Sultra

  • Bagikan
Peresmian dua gedung pusat penunjang di RSU Bahteramas Sultra (foto: Aldi Darmawan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM:KENDARI- prioritas layanan kesehatan tentunya faktor terpenting dalam sebuah rumah sakit. Seperti halnya di Rumah Sakit Umum Bahteramas Sultra, sejak tahun 2016 lalu terus menambah beberapa jenis pelayanan kesehatan pasien.

Tahun 2016 jenis pelayanan baru tersebut, yakni hemodialisis, sok spesialis urologi, kemoterapi dan pelayanan bedah urologi.

Tidak berhenti di situ, di 2017 juga, telah diresmikan dua gedung pusat penunjang bernama Laika Mendidoha dan Gedung Laika Waraka. Setelah itu, bakal dibuka layanan lainnya, seperti subspesialis, bedah digestif dan bedah plastik.

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Saat ini walaupun belum mendapatkan dokumen yang resmi,  tetapi dalam website Komite Akreditasi rumah sakit yang bisa di akses telah dinyatakan bahwa RSUD Bahteramas telah menjadi rumah sakit akreditasi paripurna,” jelas Direktur Utama Rumah Sakit Bahteramas Sultra, Yusuf Hamrah, Rabu (01/02/2017).

Tingkatan akreditasi rumah sakit versi 2012 khusus Provinsi Sultra, berdasarkan data Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) (www.kars.or.id (03/02/2017)) disebutkan RSU Bahteramas Sultra berstatus tingkat paripurna dengan renting lima bintang, disusul RS Santa Anna, Rumkit.IV.Dr. R Ismoyo Kendari, RSU Kolaka masing-masing berstatus lulus perdana dengan renting satu bintang.

“Langkah yang harus di lakukan dalam akreditasi ,kami harus mempersiapkan diri unutuk tetap terakreditasi yang di nilai setiap tahun dan akreditasi ulanganya akan di lakukan 3 tahun terhitung dari desember 2016 jadi akteditasi ini bisa di cabut kapan saja  apabila kami sudah tidak lagi memenuhi komponen dari 15 kelompok yang di nilai dari akreditasi,”kata yusuf.

Baca:   Perempuan Pelopor PKS Sultra: Ibu Adalah Sosok Ketangguhan Kartini di Keluarga

Laporan: Aldi Darmawan

  • Bagikan