Meskipun Hujan, Bupati Konsel Tetap Gunakan Hak Pilihnya

  • Bagikan
Bupati Konsel, Surunudin Dangga, saat akan memasukan kertas suara kedalam kotak suara di TPS 02 Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Konsel, Rabu (27/6/2018). ( Foto: Adryan lusa/ SULTRAKINI.COM)
Bupati Konsel, Surunudin Dangga, saat akan memasukan kertas suara kedalam kotak suara di TPS 02 Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Konsel, Rabu (27/6/2018). ( Foto: Adryan lusa/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Walaupun diguyur hujan, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga tetap menyalurkan suaranya di TPS 02 Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Konsel untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023, Rabu (27/6/2018).

Surunuddin tiba di tempat pencoblosan tepat Pukul 10.00 wita dengan mengenakan kemeja motif batik dipadu celana kain hitam dan berkopiah, langsung mengambil surat suara seraya melempar senyum kepada petugas TPS dan warga yang hadir. Dimana kedatangan beliau dikawal Kasatpol PP Munawar.

Setelah memperoleh surat suara, Surunuddin menuju ke bilik suara untuk menggunakan hak pilihnya, dan memperlihatkan kepada warga dengan mengangkat kertas suara.

Usai mencoblos, Surunuddin memerintahkan kepada Lurah setempat agar menjemput warga memakai kendaraan roda empat untuk datang ke TPS karena hujan, yang tidak memungkinkan mereka datang menyalurkan hak pilihnya.

Setelah memastikan TPS 02 berjalan lancar, Surunuddin beranjak ke TPS 03 untuk memastikan jumlah wajib pilih yang telah menyalurkan hak pilihnya,

Surunudin menghimbau kepada warga yang hadir untuk tetap menjaga suasana kondusif.

“Ajak keluarga, sanak saudara maupun tetangga untuk aktif dan hadir di TPS yang telah disediakan agar target persentase pemilih meningkat, sehingga pesta demokrasi 5 tahunan ini bisa berjalan lancar, damai, dan sukses yang melahirkan pemimpin yang amanah dan memiliki integritas yang tinggi,” ujarnya.

Baca:   Bupati Konsel Berikan SK Pengangkatan 142 Guru Honorer

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan