Milad Kota Kendari ke-188 Tambah Hikmat dengan Zikir Akbar

  • Bagikan
Ketua Panitia milad Kota Kendari ke-188, Rahman Napira. (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)
Ketua Panitia milad Kota Kendari ke-188, Rahman Napira. (Foto: Nely/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tidak sebatas hiburan dan pameran keunggulan yang ada di Kota kendari. Pemerintah Kota juga bakal menggelar zikir akbar di milad Kota Kendari ke-188.

Bertepatan di bulan Ramadan, milad Kota Kendari juga rencananya dengan zikir akbar pada 5 Mei 2019, atau di hari penutupan Expo Kendari.

Ketua Panitia HUT Kota Kendari ke-188, Rahman Napira, menerangkan zikir akbar digelar untuk mengajak masyarakat dari berbagai lapisan, seperti ibu-ibu majelis taklim, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk menyongsong bulan suci Ramadan.

“Penutupan pameran (Kendari Expo) tanggal 5 akan diadakan dzikir akbar sekaligus menyongsong bulan suci Ramadan,” terang Rahman kepada Sultrakini.com di ruang kerjanya, Senin (18/3/2019).

Acara tersebut sekaligus digelar doa bersama guna kemajuan pembangunan daerah di Kendari.

Sehubungan lokasi acara zikir akbar, pihak panitia sementara merampungkannya. Lokasi yang menjadi pertimbangan, yaitu Masjid Al Alam dan Tambat Labuh.

Milad Kendari ke-188 dirancang Pemkot dengan sejumlah kegiatan. Acara utamanya, yakni Expo Kendari pada 1-4 Mei mendatang.

Apabila tahun-tahun sebelumnya, acara dipusatkan di pelataran Kantor Wali Kota Kendari atau eks MTQ Kendari. Tahun ini, acara dipusatkan di Lapangan Benu-benua, dikarenakan milad Kota Kendari hampir bertepatan dengan milad Provinsi Sultra ke-55 pada 27 April mendatang.

Baca:   Pernah Rasakan, Sekretaris Komisi I DPRD Kendari Ajak Masyarakat Jangan Takut Divaksin

Dikatakan Rahman, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menargetkan milad Kendari tidak sebatas hiburan didapatkan masyarakat. Namun OPD turut memberikan pelayanan melalui stan-stan mereka dan menonjolkan kearifan lokal, sebagaimana yang dirancangkan. Misalnya, kuliner Sultra SIKATO (Sinonggi, Kambuse, Kasuami, dan Kabuto).

“Kita ingin memberikan hiburan kepada masyarakat apalagi akan didatangkan penyanyi Nissa Sabyan. Pada pameran akan memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti pengurusan izin usaha, KTP, dan lain-lain. Kita juga ingin tunjukkan budaya kita, kearifan lokal yang kita miliki,” jelas Rahman.

(Baca: Kendari Expo 2019 Bakal Dimeriahkan Nissa Sabyan)

Terkait penganggaran digelontorkan Pemkot dalam milad tahun ini berasal dari APBD dan partisipasi dari sponsor.

Laporan: Nely dan Jusniati
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan