Milenial ASR Kendari Peduli Pencegahan Covid-19

  • Bagikan
Milenial Aku Sahabat Rakyat Kota Kendari saat membagikan masker (Foto: Ist)
Milenial Aku Sahabat Rakyat Kota Kendari saat membagikan masker (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jumlah kasus positif Covid -19 di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah. Salah satunya ada di Kota Kendari.

Penyebab tingginnya penambahan kasus Covid -19 tersebut merupakan imbas dari masih banyaknya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Menyadari hal tersebut, Milenial Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kota Kendari terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Baik dengan cara sosialisasi di tempat keramaian hingga membagikan masker kepada pengguna kendaraan.

“Beberapa hari lalu kami telah melakukan edukasi kepada masyarakat dan juga membagikan masker secara gratis kepada supir-supir angkutan antar kota/kabupaten yang berlokasi di Terminal Puuwatu, Jl. Prof. M. Yamin, Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu,” ujar Milenial ASR Kendari, Avian Pradana Liambo dalam pres rilianya, yang diterima awak media ini, Senin (28 Juni 2021).

Selain membagikan masker, lanjut Alfian dirinya bersama milenial ASR Kota Kendari lainnya juga mengkampanyekan program pemerintah tentang vaksinasi. Tujuannya agar masyarakat mau ikut melakukan vaksinasi.

Sebab, masih dibutuhkan peran semua pihak dalam membantu pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Kendari maupun Sultra secara umum.

“Kita juga mengajak masyarakat agar mau di vaksin, untuk mencegah Covid-19,” tambahnya.

Baca:   KPU Sultra Siapkan Data Hadapi Sidang Gugatan Sengketa Pemilu

Alfian menambahkan tindakan yang dilakukan milenial ASR Kota Kendari ini sebagai daya dukung ASR, dalam membantu pemerintah khususnya tenaga kesehatan untuk melakukan langkah nyata dalam meminimalisir penyebaran covid-19.

“Ini menjadi program dan cita-cita Dewan Pembina ASR, Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka (ASR) untuk bersinergi sebagai wujud kongkrit dan motivasi menuju Sultra sehat,” tutupnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan