Milenial Buton Utara Dididik Kembangkan Pariwisata Daerah

  • Bagikan
Dinas Pariwisata Buton Utara (Butur) goes to school, Jumat (29/3/2019). (Foto: Istimewa)
Dinas Pariwisata Buton Utara (Butur) goes to school, Jumat (29/3/2019). (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Dinas Pariwisata Buton Utara (Butur) goes to school untuk memberikan pelatihan dasar sumber daya kepariwisataan kepada siswa sejak dini.

Goes to school diikuti ratusan siswa dari SMAN 1 Kulisusu, SMAN 2 Kulisusu, dan SMAN 3 Kulisusu serta sejumlah guru.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Butur, Harlin Hari dalam materinya mengatakan dunia pariwisata sangat penting bagi kalangan milenial. Penting karena pariwisata wilayah setmpat perlu dijaga dan dilestarikan melalui upaya-upaya promosi.

“Ini adalah kegiatan provinsi melalui dana dekonsentralisasi yang dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara, tujuan kegiatan ini terkait dengan pentingnya menjaga dan melestarikan pariwisata bagi siswa generasi milenial,” ucap Harlin Hari, Jumat (29/3/2019).

Pemda Butur berharap, generasi muda Butur mampu mengelola pariwisata di daerah mengingat pariwisata setempat berpotensi menjadi pariwisata dunia.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Bupati BUtur Abu Hasan, kepala Dinas Pendidikan diwakili Kepala Bidang Pendidikan Non-formal Mustafa, Himpunan Pramu Wisata Indonesia-Butur, praktisi kepariwisataan UHO, dan Dinas Pariwisata Provinsi Sultra.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Baca:   Tutup Pagelaran Pemuda, Bupati Butur: Generasi Muda harus Asah Potensi Diri
  • Bagikan