Minyak Goreng Langka, Polsek Wolio Hadiahi Masyarakat Minyak Goreng Usai Vaksin

  • Bagikan
Kapolsek Wolio, Iptu Sunarton saat menyerahkan minyak goreng kepada peserta vaksinasi (Foto: Ist)
Kapolsek Wolio, Iptu Sunarton saat menyerahkan minyak goreng kepada peserta vaksinasi (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Polsek Wolio memberikan hadiah minyak goreng kepada masyarakat yang ikut berpartisipasi pada giat vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Nganganaumala oleh tim vaksin dari Puskesmas Wameo, Kota Baubau, Selasa (15 Maret 2022).

Kapolsek Wolio, Iptu Sunarton mengatakan pemberian hadiah minyak goreng ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk mengikuti giat vaksin, mengingat masih rendahnya capaian vaksin tahap 2 di Kota Baubau khususnya di Kelurahan Nganganaumala.

“Kita perlu melakukan program vaksinasi di wilayah Nganganaumala disertai program inovasi. Salah satunya menghadiahi partisipan vaksinasi dengan minyak goreng,” kata Sunarton, Selasa (15 Maret 2022).

Minyak goreng dipilih menjadi hadiah dalam program vaksinasi ini kata Sunarton karena saat ini masyarakat di Kota Baubau masih kesulitan mendapatkan minyak goreng. Sehingga program ini dilakukan juga untuk memenuhi kebutuhan dapur masyarakat Baubau.

“Hari ini minyak goreng menjadi hal yang mengkhawatirkan bagi masyarakat. Oleh karena itu, program ini kita tujukan bukan hanya untuk menjaga kesehatan mereka, juga membantu untuk memenuhi kebutuhan mereka. Alhamdulillah warga antusias untuk mengikuti program vaksinasi hari ini,” katanya

Kurang lebih 140 paket minyak goreng berisi 800 ml dihadiahi kepada peserta vaksinasi.

Sunarto mengaku, untuk mengumpulkan sejumlah minyak goreng tersebut pihaknya membeli stok jerigen 20 liter minyak goreng nonsubsidi dari beberapa agen.

Baca:   Polres Baubau Kawal Jenazah Rudi, Proses Pemakaman Diwarnai Isak Tangis Keluarga

“Program hadiah minyak goreng ini akan kembali di gelar di beberapa lokasi vaksinasi berikutnya,” tandasnya. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan