Minyak Goreng Mahal, Disperindag Sultra Gelar Pasar Murah Besok

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilustrasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar pasar murah minyak goreng guna memitigasi kelangkaan salah satu komoditas sembako tersebut.

Kepala Disperindag Sultra, Sitti Saleha mengatakan, operasi pasar minyak goreng murah akan dilaksanakan mulai besok 15 Maret 2022.

“Iya besok ada pasar murah minyak goreng,” ujarnya, Senin (14 Maret 2022).

Namun demikian kata Sitti Saleha, pihaknya membatasi ibu rumah tangga (IRT) yang mau berbelanja minyak goreng, karena ketersediaan minyak goreng saat ini belum normal.

“Kita batasi masyarakat, karena stoknya sedikit,” tegasnya.

Untuk lokasi pasar murah minyak goreng akan dilaksanakan di Kantor Disperindag Sultra yang berada di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, La Ode Muhamad Fitra Harsad menambahkan jumlah minyak yang disediakan sebanyak 800 dos atau sekitar 9700 liter.

“Jumlahnya sekitar 9700 liter, akan disalurkan dua hari. Untuk besok kita salurkan 1.200 kupon,” jelasnya.

Fitra menegaskan, setiap orang hanya mendapatkan 2 liter minyak goreng, dengan harga Rp14.000.

“Setiap hari kita keluarkan 200 dos, selama lima hari. Syaratnya warga cukup membawa foto copy kartu keluarga,” katanya.

Untuk mencegah kerumunan warga lanjut Fitra, pihaknya menyediakan tempat dan membatasi pembagian minyak goreng.

Baca:   Ibu di Kendari Mengantre Lama, Jatuh Pingsan, Tidak dapat Minyak Goreng

“Kita sudah menyiapkan tempat dan kita membatasi kupon hanya 1200 per hari. Jadi kalau yang belum dapat kupon besok nanti hari berikutnya lagi baru datang,” pungkasnya. (B)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan