Mobil Ambulans Tabrak Tiang Listrik Hingga Rubuh Didepan Gedung DPRD Kendari

  • Bagikan
Lakalantas Ambulans saat menabrak tiang listrik di Jalan Madusila Kelurahan Andonohu (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Lakalantas Ambulans saat menabrak tiang listrik di Jalan Madusila Kelurahan Andonohu (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: Diduga kaget hingga tak mampu kuasai kendali, sopir sebuah Mobil Ambulans milik Puskesmas Lalowaru, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan, mengalami kecalakaan tunggal dengan menabrak tiang listrik hingga roboh. Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Jalan Madusila, Kelurahan Anduonuhu, Kendari, tepat depan Kantor DPRD Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 22.30 Wita, Jumat (22/1/2021).

Mobil Ambulans bernomor polisi DT 1135 H milik Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe Selatan yang ditempatkan di Puskesmas Lalowaru  mengalami musibah usai mengantar pasien rujukan di RSUD Abunawas Kendari.

Untung saja, dalam kejadian nahas tersebut dua orang yang sedang berada dalam Mobil Ambulans Riska (25), Suster Puskesmas Lolowau dan Bidiman (40) sopir ambulans keduanya selamat dan hanya mengalami syok.

Riska mengakui bahwa dirinya dan temannya usai mengantar pasien wanita dari Puskesmas Lolowau Kecamatan Moramo menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Setelah mengantar pasien, mereka berdua pulang dengan melalui Jalan Madusila  Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Melihat jalanan tampak sepi, tepat di depan halte Citra Land Kendari, Riska  meminta kepada rekannya untuk mengemudi, padahal Riska belum terlalu mahir dalam hal mengemudi

Ia mengakui mobil yang di bawah kendalinya tidak dalam kecepatan tinggi, namun pada saat di perjalanan yang posisinya tidak terlalu jauh dari tempat ia mulai menyetir kaget sebab melihat ada sosok yang melintas tepat di depannya .

“Saya jalan pelan-pelan pak, saya kaget karena tiba-tiba ada yang melintas didepan mobil spontan saya langsung banting setir ke kiri” ucap Riska.

Baca:   Jokowi Tiba di GOR Bahteramas, Warga Tunggu Sejak Pagi

Saksi mata Dayat (22) mengatakan ia melihat kendaraan ini berjalan pelan dan menggunakan lampu weser kiri, namun ia melihat ambulans yang tepat berada didepannya semakin keluar dari jalan raya arah kiri.

“Kami bertepatan didepan swalayan memang posisinya ini mobil sudah weser kiri, semakin kedepan jalan mobil ambulance mengarah ke kiri sampai menabrak tiang listrik,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sempat mendengar ada ledakan sebanyak dua kali dan percikan api pada pangakal kabel arus.

Dari pantauan Sultrakini.com, kondisi mobil mengalami ringsek bagian depannya sementara tiang listrik yang ditabraknya roboh tepat disamping mobil dan kabel hampir menutup sebagian badan jalan sepanjang seratus meter.

Pihak PLN telah mematikan arus listrik dan melakukan perbaikan kepada tiang listrik. Satuan Lalu lintas Polres Kendari tampak hadir di TKP langsung melakukan penutupan jalan untuk sementara waktu, hingga selesai perbaikan dan evakuasi kabel yang menutup jalan. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan