Momen 17 Agustus, Sekda Serahkan Kendaraan Operasional untuk Polres Konawe

  • Bagikan
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan (tengah) menyerahkan satu unit mobil Dalmas operasional Polres Konawe. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Semangat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 turut diwujudkan dalam tindakan nyata oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Momen yang penuh makna ini menjadi kesempatan untuk menghibahkan satu unit kendaraan mobil Dalmas (Dalmas) kepada Polres Konawe guna mendukung pengendalian situasi massa.

Kendaraan yang memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat ini diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan di lapangan Apel Kantor Bupati Konawe, Kamis (17 Agustus 2023).

Saat memberikan kendaraan, Sekda Konawe Ferdinand Sapan menyampaikan, pemberian mobil Dalmas ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah Kabupaten Konawe terhadap tugas Polres Konawe dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mobilitas Polres Konawe dalam menjalankan tugas-tugasnya, Pemerintah Kabupaten Konawe memberikan satu unit kendaraan mobil Dalmas sebagai sarana operasional yang diharapkan dapat mendukung pengendalian situasi massa serta pelaksanaan tugas-tugas kepolisian dengan lebih efektif,” ujarnya.

Kendaraan ini, masih kata Ferdi, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam menghadapi situasi yang membutuhkan pengendalian massa dan pengamanan dalam berbagai kegiatan masyarakat. Dukungan ini juga menjadi bentuk sinergi antara Pemerintah dan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Konawe.

Dalam situasi yang penuh tantangan dan dinamika, kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Konawe dan Polres Konawe menjadi sangat penting guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat. Penyerahan kendaraan ini juga menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga dan memelihara kedaulatan serta keamanan wilayah, khususnya di Kabupaten Konawe.

Sementara itu, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi SIK menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas hibah tersebut. Ia menjelaskan bahwa dukungan ini tidak hanya sekadar kendaraan operasional, tetapi juga mewakili kolaborasi yang erat antara kepolisian dan pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Konawe.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Konawe atas hibah satu unit kendaraan operasional ini. Ini merupakan bukti konkret dari dukungan dan perhatian Pemda terhadap tugas-tugas kepolisian dalam menjaga keamanan serta melayani masyarakat,” ungkap Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi.

Dukungan ini dianggap sebagai langkah positif dalam memperkuat sinergi antara Polres Konawe dengan pemerintah daerah. Kendaraan operasional tersebut akan memberikan kontribusi signifikan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian, terutama dalam situasi-situasi yang memerlukan pengendalian massa dan pengamanan.

“Kendaraan ini akan membantu kami dalam memberikan respon yang lebih cepat dan efektif terhadap berbagai situasi. Kita semua berharap bahwa kolaborasi yang baik antara kepolisian dan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Kabupaten Konawe,” tambah Kapolres.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan