Momentum Idul Adha, Tiran Group Salurkan Hewan Kurban di Konut

  • Bagikan
Proses penyembelihan hewan kurban PT Tiran Grup. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Merayakan momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, PT Tiran Group melalui PT Tiran Indonesia dan PT Tiran Mineral menyalurkan sepuluh ekor sapi kurban di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Daging sapi kurban ini dinikmati masyarakat di sejumlah kecamatan.

Semua sapi kurban dari PT Tiran Mineral disembeli dan disalurkan pada masyarakat desa di Kecamatan Langgikima, Landawe, dan Kecamatan Lasolo Kepulauan.

Humas Tiran Group Wilayah Sultra, La Pili, menyampaikan hewan kurban disalurkan sehari sebelum hari Idul Adha 1442 H dan penyembelihannya dilakukan sejak hari H Idul Adha dan Hari Tasyrik.

Menurutnya, penyembelihan dan penyaluran hewan kurban merupakan rutinitas tahunan pihak perusahaan untuk masyarakat di sekitar lokasi aktivitas pertambangan.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan dapat menumbuhkan rasa saling menyayangi sesama insan.

“Serta kita bisa meneladani kehidupan yang dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim AS dalam aspek pengorbanan dan keikhlasan serta kepatuhan totalitas atas setiap perintah Allah SWT,” ucap La Pili, Kamis (22/7/2021).

Pendistribusian daging kurban, kata dia, juga disalurkan panitia ke lokasi masing-masing sesuai dengan protokol kesehatan.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Baca:   Perayaan HUT Konut 2 Januari Diapresiasi Gubernur, Sederhana dan Hidmat
  • Bagikan