MTQ Tingkat Kabupaten Mubar Bakal Berlangsung, Tikep Target Juara Umum

  • Bagikan
Kabag Kesra Setda Mubar, La Karimu. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)
Kabag Kesra Setda Mubar, La Karimu. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUBAR – Pemerintah Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, bakal melangsungkan perayaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten.

MTQ keempat kalinya ini bakal diselenggarakan di Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan, pada 21 hingga 25 Februari 2022.

loker wartawan sultrakini

“MTQ tingkat Kabupaten Muna Barat Insya Allah akan dilaksanakan di Tiworo Kepulauan (Tikep),” ungkap La Karimu, Kabag Kesra Setda Mubar, Senin (14 Februari 2022).

Dia mengatakan, ada sepuluh jenis kegiatan yang akan dilombakan pada MTQ kali ini, yakni Sari Tilawah kategori anak-anak, remaja dan dewasa. Kemudian, Moratal tingkat remaja dan dewasa, Mujawad khusus dewasa, Tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, dan 20 juz.

Camat Tiworo Kepulauan, Muslimin Makarata, mengatakan, sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Muna Barat, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam mensukseskan kegiatan keagamaan tersebut.

“Lokasi pusat MTQ di Masjid Nur Iman, star Pawai Ta’aruf mulai dari lapangan Waumere menuju panggung kehormatan, masuk panggung utama keluar depan SDN 1 Kambara finis di reas areal,” bebernya.

Untuk lomba baca Alquran pihaknya akan menggunakan Masjid Sangia Barakati, lingkungan benteng Tiworo.

Sebagai tuan rumah, dia menargetkan menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ ini, mengingat setiap tahun Kecamatan Tiworo Kepulauan selalu mendapatkan emas paling banyak.

Baca:   Kepolisian dapat Info Warga Muna Menjadi Korban First Travel

“Kita target juara umum, karena Kecamatan Tikep selalu mendapatkan medali emas, tahun ini target juara umum”, katanya pula. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan