Mubar Zero Covid, Tapi Masuk Level 3?

  • Bagikan
Jubir Satgas Covid-19 Muna Barat, Almawin. (Foto: Hasan Jufri/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Meski Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara tidak memiliki pasien aktif positif Covid-19, namun wilayah ini masuk kategori level 3.

Wilayah Mubar masuk level 3 kasus Covid-19 lantaran tingkat partisipasi vaksin baru mencapai 26 persen.

loker wartawan sultrakini

Jubir Satgas Covid-19, Almawin, menjelaskan instruksi Menteri Dalam Negeri mensyaratkan capaian vaksinasi setiap daerah harus di atas 50 persen.
Untuk itu, partisipasi vaksinasi akan digenjot pihaknya dengan berkoordinasi dengan semua lini sektor.

“Kita akan genjot lagi sosialisasi dan koordinasi, seperti puskesmas, akan bersurat kepihak sekolah, lalu mengundang orangtuanya (siswa) untuk sosialisasi. Kita berharap bukan saja anaknya divaksin tapi orang tuanya juga,” jelasnya, Kamis (28/10/2021).

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Mubar itu mengatakan stok vaksin untuk mencapai target itu tersedia, baik Sinovac maupun jenis Moderna.

“Stok vaksin ada, Sinovac maupun vaksin jenis Moderna,” ujarnya.

Data terakhir Satgas Covid-19 Mubar, sebanyak 26 persen warganya menerima vaksin dosis pertama, 12 persen dosis kedua, dan 33 persen dosis ketiga.

Ke depannya demi memaksimalkan pelayanan vaksinasi, masing-masing desa dan kelurahan ditargetkan terealisasi vaksinasi sebesar 70 persen dengan sasaran masyarakat umum dan rentan, pelayanan publik, lansia, dan pelajar 12-17 tahun.

Baca:   Antusias Warga Ikut Vaksin Tinggi, Stok Vaksin 6 Puskesmas di Mubar Kosong

“Jika itu tercapai langsung diberikan reward atau penghargaan,” ucap Almawin. (B)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan