Muh Endang Lanjutkan Menakhodai DPD Demokrat Sultra, AHY: Terus Berkoalisi dengan Rakyat

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang saat menerima pataka Partai Demokrat (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang saat menerima pataka Partai Demokrat (Foto: La Niati/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2021 – 2026 yang resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung secara virtual, Rabu (24/11/2021).

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra yang dilantik yakni Muh Endang SA. Dia juga sebelumnya merupakan Ketua DPD periode 2017 – 2021. Sementara Sekertaris dijabat oleh S Budi Prasojo dan Wakil Ketua Abdul Salam Sahadia.

Pelantikan pengurus DPD ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Kalimantan Barat.

AHY mengungkapkan, pelantikan ini merupakan sebuah energi positif untuk menghadapi ujian dan tantangan hari ini dan di masa depan. Olehnya itu, semua kader Demokrat harus memiiliki energi positif untuk menghadapi dan meraih kesuksesan yang dicita citakan bersama.

“Partai Demokrat adalah sebuah rumah besar yang harus menjadi tempat bertemunya gagasan, optimisme untuk meraih kejayaan ke depan, khususnya menghadapi kontestadi Pemilu mendatang,” ujarnya.

AHY mengatakan, Musda telah selesai dan pelantikan telah dilakukan. Olehnya itu, mulai saat ini harus mempersiapkan sumber daya manusia yaitu kader terbaik yang memiliki kapasitas, intergritas dan dedikasi serta komitmen untuk membesarkan partai, untuk memajukan dan memenangkan partai.

Baca:   Demokrat Dukung Penuh Amrullah di Pilkada Konkep 2020

“Kita Bangun semangat yang bulat, karena dengan kesiapan diri maka apapun tantangan ke depan bisa dilewati,” ungkapnya.

Putra sulung SBY tersebut menekankan agar seluruh pengurus Partai Demokrat dari semua tingkatan untuk terus berkoalisi dengan rakyat, jatuh bangun dengan rakyat, untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Mari menyiapkan diri untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang dengan menyiapkan segala sesuatunya termasuk bakal calon legislatif yang akan diusung,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang SA mengatakan,  setelah dilantik saatnya seluruh kader untuk melakukan aksi yang berguna bagi rakyat.

“Hari ini sudah dilantik, selanjutnya bagaimana kita harus memastikan Demokrat berguna bagi rakyat. Untuk berguna bagi rakyat, mari senantiasa melakukan koalisi dengan rakyat sesuai arahan ketua umum,” kata Endang.

Mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini menyampaikan bahwa banyak rakyat di Sultra yang melakukan demonstrasi untuk memperjuangkan insfrastruktur, khususnya jalan. Dia meminta agar seluruh kader Demokrat di DPRD kabupaten dan kota untuk ikut memperjuangkan aspirasi rakyat tersebut.

Endang juga meminta kader di DPRD untuk menjauhi program-program fatamorgana yang jauh dari kebutuhan rakyat, dan memperjuangkan program yang memang menjadi kebutuhan rakyat.

“Saya minta kepada seluruh anggota DPRD se Sulawesi Tenggara dari fraksi Denokrat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan bekerja untuk rakyat banyak,” pesannya. (B)

Baca:   Demokrat Minta Wamendes Budi Arie Fokus Urus Pandemi, Jangan Sibuk Memfitnah

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan