Muhammad Yusuf Apel Pagi Perdana sebagai Pj Bupati Buteng, Langsung Wanti-wanti ASN

  • Bagikan
Muhammad Yusuf memimpin Apel Pagi perdananya sebagai Pj Bupati Buton Tengah, Senin (30 Mei 2022). (Foto: Nu'aimin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Muhammad Yusuf memimpin Apel Pagi perdananya sebagai Pj Bupati Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, Senin (30 Mei 2022). Kegiatan di halaman Kantor Bupati ini, diikuti para Aparatur Sipil Negara wilayah setempat.

Mengawali tatap mukanya dengan jajaran ASN, Yusuf langsung menegaskan agar aparatur Sipil di Kabupaten Buteng harus tinggal di wilayah tersebut demi memudahkan komunikasi, sinergitas hingga memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya itu (tinggal di Buteng) akan berdampak luas, utamanya dalam kemajuan perekonomian daerah,” ucapnya.

Dorongan dari segi peningkatan kinerja ASN tidak luput dari perhatiannya. Khususnya, berkaitan dengan evaluasi kerja dalam menjalankan program pembangunan daerah nantinya. Salah satunya mutasi jabatan ataupun di-nonjob.

“Ada ASN tidak melaksanakan program, tentunya menjadi evaluasi saya karena apa gunanya memberikan reward banyak tapi kinerjanya biasa-biasa saja,” jelas Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, ketika dilantik sebagai Pj Bupati Buteng, Gubernur Ali Mazi menegaskan sejumlah hal, mulai dari kewajiban yang akan diemban pejabat bupati hingga tidak terlibat dalam politik praktis berkaitan dengan pemilihan kepada daerah mendatang.

Muhammad Yusuf dilantik sebagai Pj Bupati Buteng di Rujab Gubernur Sultra, Kota Kendari pada 23 Mei 2022.

Yusuf akan mengisi kekosongan jabatan bupati paling lama satu tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. (C)

Baca:   Lepas Kafilah Ikuti MTQ Nasional, Ali Mazi Doakan Raih Prestasi

(Baca juga: Pj Bupati Muhammad Yusuf Tiba di Buteng, Bawa Program Prioritas Hingga Keluarkan Perintah Ini)

Laporan: Nu’aimin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan