MUI Kolaka Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Seruan People Power

  • Bagikan
Ketua MUI Kolaka, Dr. KH. Zakariah. (Foto: Kemenag)
Ketua MUI Kolaka, Dr. KH. Zakariah. (Foto: Kemenag)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kolaka, Dr. KH. Zakariah mengimbau masyarakat terkhusus Kolaka tidak terprovokasi gerakan yang merusak persatuan umat, seperti people power yang digaungkan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais Maret 2019.

Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Almawaddah Warahmah Kolaka itu mengatakan, gerakan yang memecah belah persatuan umat islam adalah gerakan bertentangan dengan ajaran islam

“Kita percayakan pemerintah, KPU dalam kaitannya pemilihan presiden, kita serahkan sepenuhnya ke KPU,” ucap Zakariah, Rabu (15/5/2019).

Di momen Ramadan 1440 Hijriah, dia mengajak masyarakat memperbaiki diri menuju kualitas iman di hadapan Allah SWT, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bertanah air.

“Marilah kita manfaatkan bulan puasa ini dengan meningkatkan persatuan, persaudaraan karena kita diperintahkan dalam agama untuk saling menghargai menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam ikatan ukhuwah islamiyah,” tambahnya.

Untuk diketahui, seruan people power merupakan gerakan mengawal surat suara KPU yang pertama kali digaungkan Amien Rais, saat ini diganti menjadi gerakan ‘kedaulatan rakyat’.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

Baca:   Kodim 1412 Kolaka Berikan Penyuluhan Bahaya ISIS Kepada Masyarakat Tanggetada
  • Bagikan