Mulai 6 Mei Operasi Ketupat 2021 Digelar, Polres Wakatobi Libatkan Puluhan Personel, Fokus Pelabuhan

  • Bagikan
Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi bersama Bupati Wakatobi, Arhawi dan Forkopimda mengecek kesiapan personel Operasi Ketupat 2021. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Polres Wakatobi melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 untuk mengecek kesiapan personel dalam operasi pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dan mudik, Rabu (5/5/2021).

Digelar di lapangan Mapolres Wakatobi, Apel Gelar Pasukan juga dihadiri Bupati Wakatobi Arhawi, perwira penghubung TNI Wakatobi Mayor Arham Katili, Danpos Angkatan Laut Wakatobi Letda (L) Muhamad Tinri, dan Kepala Posar Wakatobi.

Polres Wakatobi dalam Operasi Ketupat akan menerjunkan 86 personel dengan fokus pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah. Operasi tersebut akan dilaksanakan pada 6-17 Mei 2021.

Turut dalam Operasi Ketupat, yaitu TNI, Basarnas, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Syahbandar.

Kapolres Wakatobi, AKB Suharman Sanusi, mengatakan sebagai daerah kepulauan pihaknya fokus melakukan pengamanan di pelabuhan untuk mencegah terjadinya gelombang orang yang melakukan mudik lebaran.

Operasi juga digelar dengan patroli pengamanan lebaran untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di wilayah hukum Polres Wakatobi.

“Jadi ada dua pelabuhan yang menjadi fokus pengamanan, yaitu Pelabuhan Pengulubelo Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan Pelabuhan Wanci Kecamatan Wangi-wangi,” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kabag OPS Polres Wakatobi, AKP Muzhadin, 86 personel tersebut belum termasuk jajaran polsek di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko, serta personel TNI, Basarnas, Satpol PP, Damkar, Dinas Kesehatan, BPBD, dan Syahbandar.

Baca:   Seluruh Personel Polres Wakatobi Tuntas Divaksinasi

“Untuk skema pengamanan di Pulau Kaledupa, Tomia, dan Binongko akan diatur oleh masing-masing polsek,” terangnya. (B)

(Baca juga: Apel Persiapan Hari Raya dan Mudik Lebaran Digelar, Polda Sultra: Ribuan Personel Diterjunkan)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan