Mulai Atlet hingga Bonus sudah Disiapkan KONI Muna

  • Bagikan
Ketua KONI Kabupaten Muna, Bachrun Labuta. (Foto: LM Nur Alim/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Muna akan memberangkatkan 800 orang atlet pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Ketua KONI Kabupaten Muna, Bachrun Labuta, menjelaskan sebanyak 800 orang kontingen akan berangkat yang meliputi atlet, pelatih dan official serta panitia. Menyangkut keberangkatannya masih menunggu jadwal dari panitia KONI Provinsi Sultra.

loker wartawan sultrakini

“Kita siap dengan 39 cabor (cabang olahraga) yang akan bertanding di Porprov. Hanya selam yang tidak masuk bertanding,” jelasnya, Jumat (11 November 2022).

Bachrun mengaku menargetkan kontingen Muna bisa masuk tiga besar Porprov Sultra 2022. “Minimal sama dengan perolehan juara pada Porprov di Kolaka,” sambungnya.

Untuk tujuan tersebut, setiap cabor sudah mempersiapkan latihan serta TC sebelum berangkat ke lokasi pertandingan.

Ada juga pengadaan kelengkapan kebutuhan atlet oleh satu perusahaan dengan tetap berkoordinasi dengan cabor dalam memenuhi kebutuhannya.

Terkait bonus, kata Bachrun, pihak KONI Muna menyiapkan Rp 20 juta bagi peraih medali emas.

“Bonus yang disediakan akan lebih besar dari Kolaka, di kisaran minimal 20 juta peraih medali emas,” ucapnya.

Sejauh ini, lanjutnya, cabor yang diunggulkan dari atlet Muna, yaitu renang, silat, bola voli, taekwondo, karate, angkat besi, dan angkat berat.

Baca:   Anggaran Tak Cukup, Tim PSSI Wakatobi Terpaksa Pulang Kampung dari Porprov Sultra 2022

“Kita berharap atlet bisa maksimal menjalankan perannya meraih medali, walau saat ini kita dibatasi oleh anggaran,” tambah Bachrun. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan