Mulai Malam, Libur Tahun Baru Wisata Pantai Toronipa dan Bokori Dijaga Ketat

  • Bagikan
Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin, memantau penjagaan di Pos Pam Nataru. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin, memantau penjagaan di Pos Pam Nataru. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang malam pergantian tahun, pantai Toronipa mulai di padati pengunjung, puluhan personel gabungan TNI – Polri disiagakan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat atau pengunjung, Sabtu (31 Desember 2023).

Kapolsek Soropia, Ipda Mursadin, mengatakan, untuk memastikan pengamanan pengunjung di Pantai Toronipa pihaknya sudah menyiapkan 70 personel gabungan TNI – Polri maupun pihak Basarnas atau medis Puskesmas Soropia.

loker wartawan sultrakini

“Pam yang dilibatkan dari Polsek Soropia sekitar 16 personel, Koramil 10 personel, dari Raimas Polda sekitar 31 personel, termasuk dari Polairud dan Personel Lalu lintas yang akan mengatur kendaraan,” kata Mursadin, Sabtu (31 Desember 2022).

Polisi berpangkat perwira pertama tersebut menegaskan, akan melakukan pemeriksaan terhadap setiap kendaraan yang masuk ke tempat wisata pantai Toronipa dengan melibatkan sejumlah petugas gabungan.

“Jadi kendaraan baik roda dua dan empat yang hendak masuk kami periksa, jangan sampai ada yang membawa sajam dan benda terlarang lain, dapat membahayakan pengunjung lain,” terangnya.

Selain penjagaan pada gerbang masuk personel Polsek Soropia akan melakukan patroli rutin di dalam tempat wisata guna menetralisir tindakan kriminalitas atapun hal yang tidak diinginkan.

“Terutama ada pengunjung yang miras, kami akan berikan tindakan karena dapat memicu perkelahian,” tegasnya.

Baca:   Usai Diperiksa di Polda, Bupati Koltim Bersama Tiga Orang Lainnya Digiring ke Jakarta

Mursadin menuturkan, selain pantai Toronipa pengamanan juga diintesifkan pada destinasi wisata pulau Bokori, yang masih menjadi primadona para pengunjung.

Pada puncak malam pergantian tahun hingga libur tahun baru, ke dua tempat wisata itu diprediksi akan dipadati pengunjung, maka akan dilakukan sistem buka tutup pada pintu masuk.

“Himbauan kepada pengunjung agar tidak membawa senjata tajam (sajam), miras, melakukan perjudian,” imbaunya

Pengamanan sendiri akan dilakukan hingga 2 Januari 2023 difokuskan dua tempat Toronipa dan pulau Bokori. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan