Muna Bidik Juara Umum di Porprov Sultra 2022

  • Bagikan
Bupati Muna, LM Rusman Emba. (Foto: La Niati/SULTRAKNII.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kabupaten Muna siap menyongsong pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XIV Provinsi Sulawesi Tenggara pada 2022. Event tiga tahunan ini rencananya digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada November mendatang.

Atlet Kabupaten Muna disiapkan dan ditargetkan merebut juara umum. Untuk itu pihaknya mulai melakukan training center untuk semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

loker wartawan sultrakini

Untuk target itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan kepada pengurus KONI Muna untuk mempersiapkan dengan menggelar training center dalam rangka menyiapkan atlet yang siap tanding dan menang.

“Insya Allah Kabupaten Muna siap menyambut Pekan Olahraha Provinsi pada November 2022. Beberapa pengurus cabang olahraga telah melakukan pemusatan latihan untuk atlet yang turun tanding,” ujarnya, Rabu (28 September 2022).

Di Porprov Sultra, kata Rusman, akan menjadi ajang pembuktian mencari talenta atlet berprestasi yang akan membawa harum nama daerah di pesta olahraga antar-kabupaten/kota se-Sultra. Karena itu, semua Pengcab melalui KONI Muna disampaikan soal target, termasuk bonus kepada setiap atlet perebut medali Porprov nanti.

“Pemerintah Kabupaten Muna juga menyiapkan bonus kepada seluruh atlet yang bertanding dan mendapatkan medali di Porprov. Besarannya bonus nanti disampaikan dan dirapatkan bersama KONI dan anggota DPRD Muna,” jelasnya.

Baca:   Target Masuk 5 Besar, Pemda Bombana Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov 2022

Bupati dua periode ini juga menambahkan, cabang olahraga andalan Kabupaten Muna cukup memadai. Mulai dari silat, dayung, sepak takraw termasuk sepak bola. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

loker marketing sultrakini
  • Bagikan