Muna Sapu Enam Emas di Balap Motor Porprov XIII

  • Bagikan
Suasana sebelum pertandingan cabor balap motor pada Porprov di Kolaka. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Suasana sebelum pertandingan cabor balap motor pada Porprov di Kolaka. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Cabang olahraga balap motor di Pekan Olahraga Provinsi berakhir pada Sabtu (9 Desember 2018). Kontingen Muna torehkan enam medali dari sembilan kelas yang dipertandingkan.

Pantauan SultraKini.Com, Kabupaten Muna meraih emas di kelas bebek 4T 150cc dan 125 std senior-perorangan, bebek 4T 150cc dan 125 std pemula-perorangan, serta bebek 4T 150cc dan 125 std-beregu campuran.

Sementara tiga medali emas lainnya diperoleh Konawe Utara dan Buton dengan masing-masing dua emas untuk Konut di kelas bebek 4T 150cc dan 125 STD-perorangan S/D 16 tahun, serta satu medali direbut pebalap Buton di kelas bebek 4T 150cc STD-beregu S/D 16 tahun.

Ketua Pengprov Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Tenggara, Anton Timbang, berharap peraihan medali para pembalap andalan Sultra itu menjadi perhatian untuk menghadapi pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di nomor balap motor ke depan.

“Hasil Porprov ini akan menjadi salah satu dasar pertimbangan dalam seleksi altet yang akan mewakili daerah, pra PON dan PON nanti,” ujar Anton kepada SultraKini.Com, Minggu (9/12/2018).

Untuk diketahui, IMI Sultra akan melombakan grastrack yang merupakan nomor baru yang dipertandingkan pada Porprov XIII di Kabupaten Kolaka. Panitia penyelenggara sudah menyiapkan sirkuit di sekitar Jalan Chairil Anwar yang dilaksanakan pada 10-11 Desember mendatang.

Baca:   Pererat Silaturahmi, Reskrim Polres Konsel Gelar Family Gathering

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan