Murid SMPN 1 Kendari Juara I Kuis Kihajar Tingkat Nasional

  • Bagikan
Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Prestasi Siswa SMPN 1 Kendari yang mewakili Sultra dalam Kuis Kihajar tingkat nasional patut dibanggakan. Murid salah satu sekolah favorit di Kota Kendari tersebut meraih peringkat pertama dalam lomba yang dilaksanakan 9 hingga 13 Oktober 2018 di Jakarta ini.

Pembimbing Siswa SMPN 1 Kendari dalam kuis Kihajar, Paruddin, menuturkan ada dua video ditampilkan siswanya dalam ajang Kuis Kihajar tingkat nasional. Pertama, video tentang Pulau Bokori yang dulunya pulau mati, kini jadi objek wisata elok. Video kedua tentang pembuatan pesawat sederhana yang memanfaatkan portal rumah belajar.

“Untuk video tentang Pulau Bokori sudah dirilis oleh TV Edukasi sejak 4 Oktober 2018. Namun, videonya sudah 3.000 kali ditonton yang tidak hanya domestik tapi mancanegara, seperti Australia. Kami targetkan kepada I Gede Adhiyaksa Kusuma Dharmawan untuk meraih juara tiga, namun hasilnya ia menempati posisi pertama,” terang Paruddin, Selasa (16/10/2018).

ibu alimazi

Sementara Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin, menerangkan ajang lomba tersebut dinilai dapat memotivasi siwa agar lebih giat dalam belajar. Apalagi, SMPN 1 Kendari sudah tiga mewakili Sultra dalam Kuis Kihajar, namun baru tahun ini meraih prestasi dan langsung menempati posisi pertama.

“Kita akan meningkatkan pembinaan inovatif agar bisa mempertahankan prestasi ini kedepan. Kita ketahui bersama merebut juara itu lebih mudah dibanding saat jika mempertahankan prestasi,” ujarnya.

Baca:   Cashback Promo Wedding Hingga Jutaan Rupiah Hanya di Hotel Zahra Syariah Kendari

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan