Musala Pemda Konawe Direnovasi untuk Kenyamanan Beribadah

  • Bagikan
Kondisi Musala perkantoran Bupati Konawe setelah direnovasi. (Foto: Ist)
Kondisi Musala perkantoran Bupati Konawe setelah direnovasi. (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Musala di area perkantoran Bupati Konawe dibangun dan ditata ulang, karena kondisi dan kapasitasnya untuk menampung seluruh jamaah dari ASN dilingkungan perkantoran sudah tidak memadai.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe, Marjuni Ma’mir, mengatakan renovasian Musala Pemda Konawe itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap muslim yang menjalankan ibadah.

“Dikarenakan bangunannya sudah lama, sudah berumur sekian tahun, dan sudah tidak layak lagi untuk digunakan beribadah, bahkan ketika hujan turun air dapat masuk kedalam Musala tersebut, maka ini harus direnovasi,” katanya, Kamis (21 Juli 2022).

Beberapa tahun terakhir, musala itu masih tetap digunakan oleh jajaran ASN dan masyarakat yang berkunjung di wilayah perkantoran bupati, meski kondisi bangunannya tidak layak.

“Ini sala satu program yang sudah lama pak Sekda Ferdinan Sapan inginkan, dan alhamdulillah tahun ini bisa terwujud,” ujar Marjuni.

Marjuni menyebut, jika perenovasian musala itu merupakan sala satu program bernilai ibadah tinggi yang dilakukan Pemda Konawe dalam pembangunan bidang keagamaan.

“Upaya ini juga dapat memberikan kemudahan untuk umat muslim untuk beribadah, tanpa harus keluar jauh-juah mencari masjid atau musala,” terangnya.

Mantan Camat Asinua itu juga menambahkan, proses pembangunan Musala Pemda Konawe mulai dikerjakan sekitar akhir lebaran kemarin dan diperkirakan waktu pengerjaannya selama tiga bulan.

Baca:   DLHK Kendari Tambah Armada Sampah, Masyarakat Diharapkan Ikut Jaga Lingkungan

“Mudah -mudahan prosesnya lancar dan sesuai yang kita harapkan,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan