Musrembang di Talaga Raya, Camat Usulkan Pelabuhan Ferry dan Pengadaan Air Bersih

  • Bagikan
Suasana Musrenbang di Talaga Raya. (Foto: Nu'Aimin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTENG – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang) di Kecamatan Talaga Raya pada Selasa, 1 Maret 2022. Musrembang ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Buteng Isran, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Buteng, Camat Talaga Raya, Kepala Desa dan Kepala Sekolah se- Kecamatan Talaga Raya.

Staf Ahli Bupati Buteng, Isran, mengatakan
Musrembang di Kecamatan Talaga Raya merupakan tahapan perencanaan dengan pengusulan program pembangunan sehingga dapat menghasilkan kebijakan prioritas. Hasil Musrembang nantinya akan digunakan sebagai rujukan untuk Kebijakan Umum APBD – Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang nantinya ditetapkan menjadi APBD 2023.

Kata Isran, setiap usalan dari masyatakat melalui Musrembang akan diinput di Aplikad SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) sebagai bahan dalam pengambilan keputusan.

“Semua usulan masyarakat desa maupun kelurahan akan diinput di SIPD kalau tidak akan mendapatkan kendala dalam realisasiannya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Talaga Raya, Zaludin, mewakili masyarakat mengatakan dalam Musrembang tersebut program pembangunan yang diusulkan diantaranya pembangunan Pelabuhan Ferry, taman Kantor Camat Talaga, dan pengadaan air bersih.

“Semoga semua yang kami usulan dapat terkafer di SIPD, karena apabila tidak dimasukkan dalam SIPD tidak akan terakomodir,” ucapnya. (C)

Baca:   Pemerintah Liwulompona di Buteng Punya Cara Agar Anggaran Desa bisa Dipantau Warganya

Laporan: Nu’Aimin
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan