Naas, Seorang Pemuda di Bombana Hilang Terseret Ombak Saat Memanah Ikan

  • Bagikan
Proses pencarian Edi Purnomo, korban hilang terseret arus di sekitar Pulau Malangke, Bombana. (Foto: Basarnas Kendari)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Edi Purnomo, warga Kelurahan Kasipute, Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara terseret arus saat hendak memanah ikan di sekitaran perairan Pulau Malangke, Kecamatan Masaloka Raya. Pria 23 tahun ini hingga kini masih dinyatakan hilang.

Edi Purnomo datang bersama lima orang rekannya ke sekitaran perairan Pulau Malangke untuk memanah ikan pada Minggu, 4 Oktober 2020 pukul 17.00 Wita.

Ketika pukul 18.30 Wita, arus tiba-tiba deras dan menyeret korban. Upaya pertolongan sempat dilakukan, namun tidak berhasil.

Pencarian korban oleh pihak keluarga juga sempat dilakukan, namun hasilnya nihil.

“Pukul 18.30 Wita arus tiba-tiba deras dan menyeret korban, kelima temannya berhasil menyelamatkan diri dan berusaha memberikan pertolongan kepada korban, namun tidak berhasil diselamatkan,” jelas Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/10/2020).

Kabar hilangnya korban diterima Basarnas dari personel Pos TNI-AL, Parman pada waktu kejadian. Berdasarkan laporan tersebut, tim rescue dari Pos SAR Kolaka yang jaraknya 170 kilometer dari lokasi kejadian diberangkatkan.

Aris menambahkan, bantuan SAR dikerahkan dengan memberangkatkan satu unit rescue truk berisi satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Dalam proses pencarian juga melibatkan Polair, personel Pos AL, Babinsa Masaloka Raya, personel Polsek Masaloka Raya, personel BPBD Bombana, dan masyarakat setempat,” terangnya. (C)

Baca:   La Renda Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan