“Naik Kelas” pada Pemilu 2024, Hj Gunartin Janji Dorong Kota Seribu Jasa

  • Bagikan
Hj. Gunartin. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM) 

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu pengusaha sukses dan juga mantan anggota DPRD Kota Kendari periode 2014-2019, Hj. Gunartin mulai tebar visi misi untuk maju sebagai bakal calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara pada pemilihan 2024 mendatang, yakni akan mendorong terwujudnya Kota Seribu Jasa.

Sebagai bentuk keseriusannya, mantan anggota DPRD Kota Kendari fraksi PKB ini telah mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon DPRD Sultra yang dilaksanakan oleh DPD I PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, untuk mencalonkan pada daerah pemilihan Kota Kendari.

loker wartawan sultrakini

“Sementara ini kita sudah komunikasi dengan PDI-P Sultra dan sudah mendaftar juga pada penjaringan internal partai,” ungkap Gunartin, usai mengukuhkan Tim Brigade di Kota Kendari, Minggu (27 November 2022).

Meski pada pemilihan legislatif 2019-2024 dia gagal meraup perolehan kursi lewat pintu partai Nasdem pada pencalonan DPRD Kota Kendari, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk kembali berjuang, bahkan ingin “naik kelas” di DPRD Sultra.

Gunartin menjelaskan, Kota Kendari memiliki banyak potensi-potensi bisnis yang harus dikembangkan kedepannya, baik dari UMKM dan usaha-usaha lain. Sehingga potensi yang dimiliki ini jika dimanfaatkan dengan baik maka Kota Kendari bisa menjadi Kota Seribu Jasa.

“Kota Kendari memiliki banyak potensi UMKM,  jadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat usaha karena hanya mengharapkan jasa, jika dibandingkan dengan beberapa daerah lain di Sultra, Kota Kendari tidak memiliki potensi pertanian, perkebunan, perikanan, maupun pertambangan, jadi Kendari sangat cocok sebagai kota jasa,” terangnya.

Baca:   Investor China 'Tanam' Investasi di Sektor Unggulan Sultra

Menurutnya, lewat kursi legislatif hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan maupun penganggaran tentang Kota Seribu Jasa itu bisadidorong dan diwujudkan, meskipun itu menjadi tugas penting bagi eksekutif di Kota Kendari.

Berbekal pengalaman sebagai alumni sarjana ekonomi, pengusaha UMKM dan jasa keuangan, bisnis retail, pemilik laundry ekspress pratama, maupun sebagai owner salah salah satu toko di kawasan bisnis Tanah Abang, Jakarta menjadi bekal dia untuk mewujudkan Kota Seribu Jasa di Kendari.

“Jadi tujuan kita kedepannya bagaimana mengembangkan usaha-usaha UMKM di Kota Kendari. Namun kalau kita ingin membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha-usahanya perlu adanya pendampingan, agar bisa tumbuh dengan beberapa kegiatan,” jelasnya.

Ke depannya, dia juga akan mendorong terciptanya Kendari Kuat, artinya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak terkecuali Kota Kendari, Sultra membuat perekonomian masyarakat menjadi sangat terpuruk, sehingga hal ini harus menjadi fokus pemerintah melalui DPRD untuk mendorong pengalokasian anggaran yang cukup untuk pemulihan ekonomi masyarakatmasyarakat,  maupun kuat pada aspek-aspek lain.

“InsyaAllah, kalau nanti kita sudah duduk di DPRD kita akan dorong agar Kota Kendari ini bisa kuat disegala aspek, mulai dari aspek ekonomi, pendidikan, dan aspek sosial budaya pasc pandemi,” urainya.

Baca:   BPJS Ketenagakerjaan Kolaka Beri Santunan ke Ahli Waris Kades Puubenua

Olehnya itu, dia sangat mengharapkan doa dan dukungannya seluruh lapisan masyarakat di Kota Kendari maupun disekitarnya agar kelak bisa menjadi anggota DPRD Sulawesi Tenggara pada pemilihan serentak 2024 akan datang.

Laporan: Hasrul Tamrin

loker marketing sultrakini
  • Bagikan